10 Ide Bisnis Kuliner Rumahan

10 Ide Bisnis Kuliner Rumahan

Bisnis kuliner rumahan

Bisnis kuliner rumahan adalah bisnis berskala rumah tangga yang memiliki peluang yang sangat bagus untuk jangka pendek maupun jangka panjang.Permintaan pasar untuk kuliner rumahan relatif tinggi mengingat penikmat makanan kuliner rumahan tidak hanya kalangan masyarakat menengah ke bawah saja tetapi juga masyarakat dikalangan menengah ke atas. Maka tidak heran jika bisnis makanan rumahan semakin menjamur, apalagi melihat beragamnya jenis makanan olahan rumahan di Indonesia seperti, kue dan gorengan yang dijual dengan harga murah meriah yang dapat di nikmati oleh siapapun anak-anak,remaja dan orang tua. Membuat peluang bisnis makanan olahan rumahan sebaiknya anda melakukan persiapan yang matang, perencanaan serta riset dan analisa pasar untuk mengetahui keadaan pasar saat ini apakah permintaan pasar cukup tinggi atau tidak.


Kunci sukses seorang pemula dalam berbisnis kuliner  rumahan

Bisnis kuliner rumahan memerlukan ketekunan dan manejemen yang baik, agar tidak mengalami kerugian yang cukup banyak di perlukan perhitungan yang jeli. Umumnya pelaku usaha di bidang kuliner sudah memiliki pelanggan tetap, di tambah  harus memiliki jiwa kreatif dan inovatif.
Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan bagi pebisnis kuliner pemula diantaranya:

1.Kuliner yang di jual memiliki kualitas bagus
Kuliner yang di jual harus memiliki kualitas yang bagus,baik dari segi bahan dan kwalitas pengolahan maupun segi packing/ pengemasan.

2.Harus penuh inovasi baik dalam produk maupun cara pemasaranya
Pemenang bisnis di bidang kuliner adalah seorang yang selalu berinovasi tinggi terhadap produk yang di jualnya.Sehingga produk tersebut tidak ada yang menyamainya atau di plagiat oleh pesaing bisnisnya. Dan produk tersebut dapat mudah di cari dan di kenali atau mendapatkan tempat di hati customernya.

3.Menciptakan hubungan yang baik antara penjual dan pembeli.
Menciptakan hubungan yang baik pada pelanggan anda adalah hal yang wajib anda lakukan untuk mendapatkan hati dan simpati konsumen anda. Layanilah dengan sebaik mungkin berikanlah servis terbaik untuk konsumen anda jangan pernah kecewakan konsumen agar anda tidak kehilangan mereka dengan begitu akan terbentuk loyalitas/kesetiaan pelanggan.

4.Strategi penjualan yang cocok untuk segmen pasar
Strategi penjualan yang bagus akan mempengaruhi perkembangan usaha kedepanya dan anda harus bisa menentukan strategi yang tepat bagi segmen pasar anda, seperti memberi diskon, melengkapi fasilitas untuk konsumen anda seperti wifi, free charging, cash back dan sebagainya.

5.Visioner
Selalu berfikir maju kedepan dengan pikiran positif yang harus ditanamkan di dalam jiwa pebisnis. Jauhkan pikiran sempit dan negatif dalam benak anda jangan takut gagal untuk memulainya, bangkit dan teruskan perjuangan anda membangun bisnis yang anda rintis dari nol.


Berikut 10 Ide Bisnis Kuliner Rumahan


1.Usaha kedai kopi
Anda bisa memulai bisnis membuka kedai kopi karena kopi merupakan minuman favorit orang indonesia, para penikmatnya pun relatif dari yang tua hingga yang muda. Biasanya kopi di jadikan sajian saat berkumpul dan berbincang-bincang santai.
2.Aneka minuman dingin
Banyak di sukai orang saat cuaca sedang terik panas atau disiang hari dan penikmatnya pun beragam dari anak- anak hingga orang dewasa.
3.Jus
Bisnis ini memang tidak harus memiliki keterampilan khusus hanya bermodalkan blender dan buah saja dan anda bisa memulainya.
4.Bubur kacang hijau
Sebagian besar setiap pagi orang indonesia melewatkan sarapanya, dikarenakan terburu- buru untuk melakukan aktifitas kerja, maupun pergi ke sekolah.Anda bisa memulai bisnis membuka kedai/gerobak dorong untuk berjualan bubur kacang hijau target konsumen anda adalah seseorang yang melewatkan sarapanya.
5.Roti bakar
Bisnis ini dapat dijalankan dengan modal kecil, sedangkan lokasi penjualanya dapat di pinggir jalan maupun kedai dan juga tempat keramaian. Bisnis ini cocok untuk malam hari di saat cuaca sedang dingin.
6.Lauk pauk
Bisnis ini dapat di jalankan di pagi hari. Target sasaranya adalah ibu rumah tangga atau wanita karir yang tidak sempat memasak.
7.Tahu krispi
Bisnis rumahan yang dapat di jalankan oleh ibu rumah tangga dengan modal kecil, sasaran targetnya adalah tetangga sekitar, orang- orang yang lalu lalang di depan rumah dan anak-anak bahkan juga remaja.
8.Gorengan
Gorengan adalah makanan pendamping atau lauk yang bisa di makan langsung atau dijadikan cemilan. Peminatnya siapapun dari yang kecil, muda hingga tua
9.Singkong keju
Jenis usaha ini mungkin masih jarang di lakukan dan minim pesaing. Pembuatan yang cukup mudah dan sederhana. Anda bisa membuat berbagai variasi rasa untuk memikat calon konsumen.
10.Aneka keripik
Anda bisa mencoba membuka bisnis dengan memanfaatkan umbi-umbian yang dapat dijadika keripik sebagai oleh-oleh atapun cemilan. Anda bisa bervariasi mengolah rasa agar pembeli tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja.

Nah, jangan takut mencoba! Apapun bisnis yang anda pilih akan selalu ada tantangan saat anda memulainya. Jangan pernah takut akan kegagalan, sejatinya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Yuk coba 10 Ide Bisnis Kuliner Rumahan ini..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel