8 Dekorasi yang harus ada dikamar tidur utama

Desain Kamar Tidur Utama

8 Dekorasi yang harus ada dikamar tidur utama

Menurut kalian apa saja sih yang paling bagus yang harus ada pada sebuah kamar tidur utama? Kasur, lemari, atau meja rias yang cantik? Pastinya keperluan dasar yang ada dalam sebuah kamar tidur utama menyesuaikan dengan penghuni tempat tidur.
Adakah yang membutuhkan sistem penyimpanan yang banyak, ada membutuhkan pencahayaan optimal ada pula yang membutuhkan tekstil-tekstil pada kamar tidur utama yang sesuai dengan minat. Bagaimana dengan dekorasi kamar tidur utama? Yuk, cek disini!

Dekorasi apa saja yang harus ada di kamar tidur utama :

1. Lampu Tidur
Lampu tidur merupakan furniture dan dekorasi yang esensial pada kamar tidur utama. Pilih lampu yang sesuai dengan gaya interior pada kamar tidur. Lampu tidur yang dijual di pasaran sangat bervariasi, mulai dari model hingga berbagai kelebihan yang canggih.
Contoh lampu tidur yang canggih misalnya penerangan (brightness) yang dapat diatur, hingga lampu tidur yang bisa menembakkan cahaya dengan bentuk bintang sehingga kamar tidur utama bisa disulap menjadi seperti planetarium.

2. Nakas atau Side Table
Adakah diantara kalian yang belum familiar dengan nakas atau side table?
Nakas atau side tabel merupakan meja kecil yang biasanya diletakkan disamping kasur. Sebaiknya nakas mudah dijangkau dikasur. Nakas  biasanya dilengkapi dengan laci bawah meja untuk memanfaatkan ruang yang ada untuk tempat penyimpanan. Letak disamping kasur membuat nakas menjadi ikonik di sebuah kamar tidur utama. Saat ini sudah banyak nakas yang dijual dipasaran dengan berbagai model, dari yang bertemakan modern sampai rustic.

3. Material Tekstil pada Kamar Tidur Utama yang Bagus
Suatu kamar tidur utama tentu menggunakan berbagai macam bahan tekstil untuk berbagai hal, mulai dari kasur, bantal, guling, selimut hingga sofa atau tirai. Selain fungsinya, tekstil-tekstil yang digunakan pada kamar tidur utama sebagai dekorasi. Maka dari itu kalian harus pilih tekstil yang bagus dan berkualitas baik.

4. Pajang Foto Keluarga
Foto bersama keluarga atau pasangan bisa kalian jadikan sebagai elemen dasar dekorasi pada kamar tidur utama. Foto keluarga bisa dijadikan sebagai elemen dekorasi pada kamar tidur utama. Foto keluarga dapat mencerminkan identitas kamar tidur utama dengan baik. Kalian bebas memajangnya, entah di dinding sebagai kolase bingkai foto pada bagian atas headboard, diatas nakas atau diatas meja rias. Kalian bisa menggunakan frame yang simple, frame yang unik atau digantung seperti orang-orang yang memajang foto palaroid.

5. Pamerkan Karya Seni Favoritmu
Bila kalian memiliki karya seni baik berupa 2 dimensi atau 3 dimensi yang cukup mewah atau menjadi favorit, kalian bisa memajang dikamar tidur utama. Seperti contoh lukisan yang ditata dengan rapi, Mandala Tapestry juga menarik dipajang di kamar tidur utama.
Untuk karya 3 dimensi, seperti contoh guci cina favorit, bisa diletakkan di sudut ruangan. Selain membuat kamar tidur utama kalian menjadi lebih elegan, hal ini dapat menjadi poin plus karena kamar tidur utama merupakan ruang yang tergolong pribadi disebuah hunian.

6. Tampilan Elemen Vegetasi
Gaya interior rumah yang ingin kalian aplikasikan dalam kamar tidur utama, tambahkan unsur vegetasi yang simple dan menarik. Sukulen, kaktus atau bunga lainnya yang bisa menjadi pilihan yang pas.

7. Memilih Karpet yang digunakan
Karpet cukup sering dipakai pada kamar tidur utama. Meskipun karpet tidak selalu digunakan pada sebuah kamar tidur utama, karpet tetap bisa menjadi elemen dekorasi yang membuat kamar menjadi lebih nyaman.

8. Koleksi pada Kamar Utama
Sebaiknya tidak hanya bagus dan nyaman, tetapi juga bisa mencerminkan preferensi penghuni didalamnya. Sama seperti memajang karya seni didalam kamar tidur utama, kalian tidak perlu khawatir koleksi kalian akan rusak atau hilang hanya karena diletakkan di luar kamar. Tentunya koleksi kalian bisa menjadi elemen dekorasi yang sangat bagus.

Itulah 8 Dekorasi kamar tidur utama. Semoga bisa untuk dijadikan referensi bagi kalian yang akan melakukan dekorasi pada kamar tidur utama.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel