Cara Memesan Tiket Prameks Sebelum H-1


Cara Memesan Tiket Prameks Sebelum H-1


Kereta api Prameks merupakan salah satu moda transportasi yang jadi primadona bagi masyarakat Solo untuk bepergian ke Yogjakarta atau Purworejo, biasanya tiket kereta api prameks hanya dapat di beli pada jam sebelum keberangkatan.Bagi anda para pengguna kereta api ekonomi lokal jurusan Jogja-Solo apakah anda sudah mengetahui bahwa kini tiket kereta api Prameks dapat di beli sebelum keberangkatan mulai dari H-1 hingga H-7.Jika sebelumnya pembelian tiket kereta api lokal jurusan Jogja-Solo hanya melayani 3 jam sebelum keberangkatan, Hal ini akan sangat memudahkan bagi para pengguna moda tranportasi yang murah dan cepat antar Kota Solo-Jogja,khususnya bagi penglaju Solo-Jogja atau yang sering disebut Prameks,penggunanya pun beragam dari Mahasiswa,Wisatawan dan pengguna prameks lain nya.

Berikut cara memesan tiket kereta api sebelum jam keberangkatan atau hari H

Prosedurnyapun berbeda dengan cara pemesanan Go Show atau beli langsung berangkat yang mana cara pembelianya antri di loket bayar dan mendapatkan tiket. Pemesan sebelum hari H kita perlu mengisi form tiket sebagaimana pada umunya di gunakan untuk penumpang Kereta jarak jauh.
Langkah-langangkah pemesan sebagai berikut:
Anda harus mengisi formulir pembelian tiket dengan benar.
1. Langkah pertama mengisi Nama pemesan jika yang memesan dan yang naik berbeda tidak masalah
2. Mengisi Alamat pemesanan
3. Mengisi nomor telepon anda
4. Mengisi nama penumpang 1, di formulir ini anda bisa memesan tiket untuk 4 orang.
5. Mengisi nomor identitas penumpang atau KTP
6. Coret yang tidak perlu
7. Mengisi nama kereta yang anda tuju (Prameks)
8. Coret selain ekonomi
9. Mengisi stasiun keberangkatan
10. Mengisi stasiun tujuan
11. Mengisi tanggal dan tanda tangan pemesan





Setelah semua formulir sudah terisi pastikan semua benar dan tidak ada yang salah.Siapkan uang untuk biaya pembelian tiket kereta api prameks,dan tunggu beberapa saat tiket akan di catak.
Anda bisa melakukan pemesanan tiket di hari yang sama dengan hari keberangkatan anda misalnya pesan jam 9 pagi untuk keberangkatan jam 7 malam, tetapi perlu di ingat harus di bawah 3 jam sebelum keberangkatan.
Dan untuk pemesanan tiket dengan stasiun keberangkatan selain di stasiun pembelian tidak bisa di lakukan di hari yang sama. misalnya: tanggal 1 januari pagi di stasiun Purwosari Solo anda tidak bisa memesan tiket prameks di stasiun Tugu di Jogja pada sore harinya

Tips memesan tiket kereta api prameks

1. Pastikan anda berangkat lebih awal atau pagi agar mendapatkan nomor antrian yang tidak terlalu panjang, Jangan berangkat sore kareana anda akan kehabisan tiket kereta api prameks
2. Sebelum ke stasiun jangan lupa membawa bolpoin karena biasnya tidak di sediakan Pastikan sudah mengecek jadwal keberangkatan dan kepulangan.
3. Jika anda akan memesan tiket lebih dari empat, pastikan anda mengambil nomor antrian lagi, karena satu nomor antrian hanya boleh untuk pemesanan empat tiket.

Nah sekarang kita tahu bahwa kita dapat membeli tiket kereta pramek sebelum hari H..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel