Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak Supaya Gemuk dan Sehat

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak Supaya Gemuk dan Sehat


7 Cara SUpaya Anak Gemuk Dan Sehat

Orang tua memiliki peran penting dalam mengasuh anak, bukan hanya dalam hal pendidikan saja. Dalam hal ini kesehatan adalah faktor yang paling penting. Ketika anak dapat makan dengan baik, maka anak akan dapat tumbuh dengan sehat yang mendukung semua aspek kehidupan anak, seperti pendidikan. anak makan dengan baik adalah ketika anak dapat memakan semua jenis makanan yang anda sediakan yang tentu saja kandungan gizinya tinggi seperti, sayur, buah, daging, ikan dan lain lain. Bahkan kita juga menambahkan vitamin untuk mendukung kesehatan anak juga.
Dibawah ini ada beberapa tips supaya nafsu makan anak meningkat sehingga anak tumbuh gemuk dan sehat.

1. Sarapan setiap hari.

Selalu ajarkan anak untuk sarapan pagi bersama keluarga sebelum mereka memulai aktivitas mereka. dengan sarapan yang sehat membantu proses metabolisme tubuh bekerja dengan baik dengan begitu nafsu makan anak juga terpelihara.

2. Berikan minuman sebelum makan.

Biasa kan memberikan minuman yang sehat sebelum makan, yang tentu saja sehat namun anak menyukai seperti jus, sari buah. Kita dapat memberikan minuman ini dengan jarak 30 menit sebelum makan. Kebiasaan seperti ini baik untuk kesehatan anak adan nafsu makan nya.

3. Setiap dua jam sekali berikan snack

Saat anak sedang bermain ataupun belajar jangan paksa mereka makan, karena mereka akan berpikir makan mengganggu kegiatan mereka. Berikan mereka snack ringan yang sehat, jangan berikan snack buatan pabrik yang mengandung banyak bahan pengawet.

4. Ajarkan anak Makan kacang.

Kacang dengan berbagai varian rasa juga dapat di jadikan snack untuk anak. Karena kacang mengandung protein tinggi yang dapat merangsang nafsu makan anak, membuat naka sering merasa lapar. Aneka kacang seperti kacang mete, kacang almond. Namun perlu di perhatikan juga apakah anak alergi terhadap kacang? beberapa kasus anak ada yang alergi terhadap kacang kacangan.

5. Susu bukan alternatif makan

Jangan langsung menawarkan susu apabila anak merasa lapar, cobalah makanan yang lainnya. Apabila anak meminum susu, anak akan mersa kenyang, namun Kandungan gizi susu berbeda dengan makanan.

6. Sediakan makanan favorit

Setiap anak pasti memiliki menu makanan favorit. bila naka lapar berikanlah makanan kesukaannya, kalo perlu ajaklah ia mengolah makanan tersebut.. Memasak dan melakukan kegiatan bersama dengan menu favorit akan menambah nafsu makan anak meningkat. Merasa ikut memasak atau membuat makanan favorrit membuat anak senang.

7. No gorengan atau makanan berminyak

Hindari makanan berminyak adalah salah satu cara menambah nafsu makan anak. Karena makanan yang mengandung banyak minyak tidaklah sehat bagi tumbuh kembang anak, membuat kerja pencernaan anak menjadi berat. Tidak baik untuk perkembangan jantung anak.

Itulah beberapa cara menambah nafsu makan anak supaya tetap sehat dan gemuk.
Bagaimana dengan anak anda? Selamat mencoba..



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel