Cara Mudah Membuat Paspor Online

Cara Mudah Membuat Paspor Online


Hampir setiap orang pernah melakukan perjalanan ke suatu tempat yang jauh atau sering disebut bepergian, hari gini siapa sih yang tidak suka atau butuh bepergian? Yang namanya bepergian setiap orang pasti membutuhkanya entah itu untuk urusan bisnis, bekerja atau liburan. Bagi kalangan yang mampu atau berkecukupan tentu sudah sering melakukan bepergian ke luar negeri untuk mengurus bisnis atau sekedar berlibur, tidak hanya kalangan elit saja yang bisa melakukan bepergian ke luar negeri, adapula kalangan biasa atau menengah ke bawah pun bisa melakukan perjalanan ke luar negeri biasanya untuk menjadi TKI atau TKW, dan untuk urusan ibadah Umroh ataupun Haji.

Susah kah membuat paspor?

Nah bicara soal pergi ke luar negeri,yang harus anda siapkan bukan hanya tiket pesawat saja,membuat paspor juga sangat penting sekali.Anda sudah tahu cara membuat paspor online? bener gak sih membuat paspor online itu sulit? ternyata tidak.cara membuat paspor online sangat mudah dan simple. Untuk anda yang akan pergi ke luar negeri tapi belum mempunyai paspor, ada baiknya anda harus menyiapkan paspor mulai saat ini.Butuh atau tidak butuhnya,suatu saat paspor itu pasti akan berguna untuk anda.Anda bisa memulai cara membuat paspor online yang mudah dan simple, cara membuatnya pun tidak sesulit yang anda fikirkan.Terlebih dahulunpastikan semua syarat membuat paspor harus terpenuhi.

Sebelum membuat paspor online pastikan anda sudah memenuhi persyaratan  membuat paspor online
-Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang masih berlaku
-Kartu Keluarga
-Akta Kelahiran
-Akta Perkawinan atau Buku nikah,Ijazah
-Paspor lama jika ingin perpanjang paspor

Dan untuk anak WNI ysng berdomisili di Indonesia maka persyaratan pembuatan paspor online adalah:
-KTP kedua Orang Tua yang masih berlaku
-Kartu Keluarga
-Akta Kelahiran
-Buku nikah Orang tua
-Paspor biasa bagi yang sudah memilikinya

*Selanjutnya Kunjungi Website Kantor Imigrasi
Setelah anda memastikan semua syarat sudah terpenuhi dan disiapkan, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi website resmi kantor imigrasi. Anda bisa mengunjungi website nys di http://www.imigrasi.go.id.Setelah anda berhasil masuk di halaman utama website,pilihlah opsi layanan Publik-Layanan online, selanjutnya pilih opsi  Layanan Paspor Online.
*Langkah berikutnya Pilih Pra Permohonan Personal
Setelah melewati tahap cara membuat paspor online sebelumnya sudah anda lakukan, langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah pilih opsi Pra Permohonan Personal.
*selanjutnya anda di minta untuk mengisi formulir
Karna kelengkapan data adalah hal yang sangat penting,maka anda harus mengisi formulir secara benar dan bisa di pertanggung jawabkan.
*Lakukan pembayaran & konfirmasi pembayaran
Setelah anda mengisi formulir dan memastikan data yang anda isi sudah benar,untuk langkah selanjutnya anda diharuskan membayar biaya administrasi dengan tarif yang berlaku oleh pihak imigrasi.Setelah anda melakukan tahap pembayaran jangan lupa untuk mengkonfirmasi pembayaran tersebut.
*Pergi ke Kantor Imigrasi,Verivikasi Berkas & Wawancara
Setelah semua proses permohonan paspor online telah dilakukan melalui website imigrasi,langkah yanmg harus tempuh adalah pergi ke kantor Imigrasi untuk proses Verivikasi Berkas dan Wawancara. Biasanya saat wawancara pertanyaan yang diajukan adlah mengenai tujuan anda membuat paspor.
Setelah semua prosedur cara membuat paspor selesai langkah terakhir anda bisa mengambil paspor yang sudah jadi.


Terbuktikan syarat membuat paspor online tidak sulit dan ribet,ternyata sangat mudah dan gampang Membuat paspor secara online sendiri.
Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel