Cemilan Kekinian untuk Dijual

Cemilan Kekinian untuk Dijual

 

Apakah ada diantara kalian yang ingin mencoba suatu usaha dengan pembuatan resep mudah dan sederhana serta murah meriah dengan modal yang minim. Nah, bisa jadi peluang usaha untuk kalian semua nih ! Berikut merupakan beberapa resep yang mudah untuk cara pembuatannya serta mudah dalam menemukan bahan-bahan yang digunakan sebagai peluang usaha.

Resep dan Ide Cemilan Kekinian

1. Puding Santan Murmer Tetap Enak 


Alat dan Bahan :
a. 8 Bungkus tepung agar-agar (2 versi warna 4 bungkus warna merah dan 4 bungkus warna hijau)
Bisa dikreasikan sendiri sesuai dengan kreatifitas kalian.
b. 1 kg gula pasir
c. 2 butir kelapa tua
d. Satu sendok makan
e. Beberapa lembar daun pandan
f. Pewarna makanan merah dan hijau seharga 2000
g. Tepung Maizena seharga 2000
h. 100 Cup puding
i. 100 Sendok Puding

Langkah-langkah Pembuatan :
a. Pisahkan kelapa yang sudah di parut menjadi 2 bagian, untuk membuat dua warna merah dan hijau.
b. Santani 1 bagian kelapa parut dengan kurang lebih 2 liter air.
c. Masukkan 4 bungkus agar (bisa merah atau hijau terlebih dahulu sesuai dengan kreasi kalian), 1/2 kg gula pasir, sedikit garam, 4 sendok tepung maizena. Beberapa lembar daun padan. Aduk Sampai semua tercampur rata dan gula larut. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan hijau agar lebih cerah.
d. Masak dengan api kecil, sesekali aduk jangan sampai santan pecah. Saat sudah mendidih jangan langsung diangkat, aduk terus selama beberapa detik bertujuan agar puding tidak cepat basi nantinya, ini merupakan resep buat kalian yang tidak suka penyimpanan dikulkas. Asal penyimpanannya di tempat teduh atau suhu ruang.
e. Tuang cup puding, jangan sampai penuh cukup setengahnya saja karena nanti setengahnya akan diisi dengan warna merah. Lakukan sampai semua cup terisi.
f. Sambil menunggu yang  lapisan hijau ini mengeras, kita bisa siapkan yang lapisan merah sampai cup penuh. (Bisa dihisas dengan potongan daun pandan atau sesuai dengan kreasi kalian)
g. Tunggu sampai dingin dan tutup cupnya. Kalian juga bisa mengkreasikan dengan warna atau bentuk lain. Sarannya Kalau untuk dijual lebih baik pakai cup saja, karena resep puding ini tidak telalu keras, jadi kalau dicetak dengan cetakan lalu potong-potong akan sedikit rapuh.

2. Dadar Gulung Ekonomis untuk Jualan

 Alat dan Bahan :

a. 1,5 butir gula merah
b. 100 gr gula putih atau sesuai selera
c. 2 lembar daun pandan
d. Sejumput garam
e. 1/4 terigu serbaguna
f. 1 sendok tepung tapioka
g. 1 butir telur
h. 1/4 sendok makan soda kue
i. Sejumput garam
j. 1 sendok pasta panan atau sesuai selera
k. 800 ml air kira-kira
l. 5 Sendok sayur
Langkah-langkah Pembuatan :
a. Cara membuat unti kelapa terlebih dahulu. Rebus terlebih dahulu gula merah dan gula putih masukkan garam dan daun pandan. Biarkan dahulu gula sampai mencair. Lalu masukkan kelapa parutnya, masak sampai airnya kering, tetapi jangan terlalu kering. Jika airnya masih banyak, nanti kalau sudh dibungkus kulit darlungnya jadi keluar dari unti kelapanya.
b. Lanjut cara pembuatan kulitnya. Kocok lepas dahulu telurya lalu campur dengan semua bahan kulit darlung. Masukkan air sedikit dei sedikit sambil dikocok. Jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental juga, setelah itu saring adonan dan masukkan pasta pandan.
c. Nyalakan kompor d api kecil dan panaskan teflon ambil olesi minyak menggunakan kuas. Jangan lupa tefln harus benar-benar panas ketika menumpahkan adonannya. Bisa memakai ukuan teflon 20 cm.
d. Jika teflon sudah panas masukkan adonan ke teflon supaya adonan menyebar dengan merata dan simpan lagi di atas kompor. Tunggu sampai pinggiran kulitnya lumayan kering lalu angkat dengan diteungkupkan teflonnya. Jika kulit sudah matang. Kulit akan lepas dengan sendirinya. Lakukan hal sama sampai adnan habis.
e. Setalah itu isi kulit dengan unti kelapa lalu lipat
f. Supaya mengirit waktu ketika kulit matang, sebaiknya langsung mengisi kulit dengan unti kelapanya.

3. Pastel Isi Murah Meriah 

 Bahan-bahan :

a. 250 gr terigu serba guna
b. 1 sdm margarine
c. 5 sdm minyak goreng pana campur dengan margarine
d. Garam dan Royco secukupnya
e. 1 buah kentang dan wortel 2 buah
f. Daun bawang dan seledri secukupnya
g. 1 sdm maizena
h. Bawang putih dan bombay secukupnya

Langkah-langkah Pembuatan :
a. Tumis bawang putih dan bombay dengan margarine
b. Lalu masukkan kentang dan wortel yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian tambahkan air empuk lalu masukkan lada garam royko saos tiram gula serta masukkan terigu 1 sdm aduk samapi rata.
c. Membuat kulitnya gampang, masukkan terigu garam royko aduk lalu masukin minyak panas dan margarine aduk sampai ata lalu tambahkan air jangan terlau banyak. Jika adonan sudah kalis berarti sudah bisa dibentuk lalu diamkan 10 menit terlebih dahulu, seteah itu dapat dicetak.

Naahh, diatas itu merupakan beberapa resep yang mudah, membuat camilan kekinian dengan bahan yang mudah ditemukan dan pastinya murah meriah. Dengan modal yang minim dan bahan yang mudah ditemukan. Bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel