Manfaat Buah Leci Bagi kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Buah Leci Bagi kecantikan Dan Kesehatan


10 manfaat buah Leci


Buah dari dataran China ini memang sudah terkenal enak, para ahli pun sudah banyak yang meneliti kandungan apa saja yang ada pada buah leci.menurut penelitian buah leci banyak mengandung nutrisi yang di perlukan tubuh seperti, serat, natrium, Vitamin B6, kalium, magnesium, vitamin C dan folat yang tinggi.
Berkat kandungan nutrisi tersebut, buah leci sangat berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan.Nih, di bawah ini 10 manfaat buat leci yang manis ini akan di uraikan..

1. Penuaan Dini
Dengan bertambah nya usia kita, seringkali muncul garis halus pada wajah atau kerut di wajah yang menandakan awal penuaan dini.hal tersebut dipengaruhi oleh, udara yang panas, debu, terpapar sinar matahari sehingga kulit jadi kusam. Nah untuk mengatasinya penuaan dini adalah dengan mengkonsumsi buah leci.Buah ini dapat di gunakan sebagai masker, kandungan anti oksidannya membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan mati lalu di gantikan dengan yang baru

2.Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari

Terutama bagi kita yang lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, dan terus menerus terpapar sinar matahari sehingga kulit menjadi kemerahan lalu kulit menjadi kering dan iritasi
Cara mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari adalah.. pertama dengan mengoleskan sunblok pada kulit kita sebagai pertahan dari luar.namun apabila sudah terlanjur terbakar, gunakanlah buah leci dengan minyak zaitun sebagai masker. masker ini akan mengurangi peradangan, dan mengembalikan kecerahan kulit kita.

3.NOda di wajah tersamarkan

noda di wajah seperti bekas jerawat, bekas luka, atau karena flek sering kali menggangu penampilan kita..untuk membantu menyamarkannya pakailah buah leci. caranya : oles kan buah leci pada kulit bernoda, diamkan 20 menit, lalu bilas sampai bersih. lakukan secara rutin.

4. Kulit Cerah

buat leci banyak mengandung vitamin terutama vitamin C, karena itulah buah leci baik di gunakan sebagai masker wajah dan mengembalikan kecerahan kulit wajah kita.




5.Merangsang Tumbuh Rambut
siapa sih yang tidak senang punya rambut sehat dan kuat?ini lah salah satu kegunaan buah leci,kandungan tembaga dalam buah leci merangsang pertumbuhan rambut dan mengganti rambut yang rusak karena polusi menjadi rambut yang sehat. anda dapat mengaplikasikannya
bersama dengan lidah buaya sebagai masker rambut

6.mencegah kanker

Kandungan zat Flavonoid dalam buah leci mencegah dan membunuh sel kanker yang akan tumbuh. jadi mengkonsumsi buat leci saat proses penyembuhan kanker atau saat kemoterapi sangat membantu proses penyembuhan lebih singkat.

7. meningkatkan sistem imun tubuh

menurut penelitian para ahli, tubuh manusia tidak dapat memproduksi dengan sendiri vitamin, jadi sangat diperlukan supaya manusia banyak mengkonsumsi makan yang bervitamin seperti buah dan dalam hal ini buah leci kandungan vitamin C nya sangat tinggi. dengan tercukupinya kebutuhan vitamin dalam tubuh makan daya tahan tubuh kita akan terjaga dengan baik.

8.Sehat bagi organ penting dalam tubuh

Kandungan polifenol dalam buah leci membantu jantung dan pembuluh darah bekerja secara optimaldan terjaga kesehatannya, sehingga tekanan drah menjadi stabil yang dapat menghindarkan kita dari serangan stroke

9. Metabolisme tubuh lancar

Buah leci yang mengandung vitamin B kompleks dan beta karaoten yang melancarkan metabolisme tubuh, yang membuat kinerja hati mampu mengeluarkan racun didalam tubuh.

10. Baik untuk Kesehatan Tulang

Seringkali karena kesibukan orang lupa akan kondisi kesehatan tulangnya, kurang olah raga dan kebiasaan makan yang salah dapat meningkatkan resiko osteoporosis.Buah leci adalah buah yang kaya akan tembaga, magnesium, dan fosfor membantu menjaga kepadatan tulang kita.

Nah setelah mengetahui manfaat buah Leci, yuk konsumsi buah leci lebih banyak lagi..LS


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel