Membasmi Kutu rambut beserta Telur nya secara Alami dan Permanen

Membasmi Kutu rambut beserta Telur nya secara Alami dan Permanen


Kutu Rambut dan Penularannya

Saat kita mendengar kata "kutu rambut" maka kita akan merasa geli dan tiba tiba merasa gatal gatal di rambut. sipa sih yang senang bila tertular kutu rambut? pasti ngga ada satu pun yang senang rambut nya tertular kutu rambut.
Kutu rambut merupakan serangga kecil yang menghisap darah di kulit kepala manusia, bertelur di kulit kepala dan menempel di rambut.
Kutu rambut hanya dapat berkembang pada kulit rambut manusia, dan penularannya hanya kepada sesama manusia saja. Bisanya sering terjadi pada anak anak sekolah dasar namun resiko penularan kepada orang yang tinggal serumah.
Hal hal yang perlu dihindari supaya tidak tertular kutu rambut adalah :
1. kontak langsung antar kepala harus di hindari.
2. pakailah barang milik pribadi jangan memakainya secara bersamaan, seperti baju, sisir, topi, bantal, handuk, dll.

Orang yang tertular kutu rambut biasa nya merasakan gatal gatal di kulit kepala, belakang telinga, dan tengkuk. seringkali terjadi reaksi alergi  gatal gatal, pada kulit kepala sebagai efek dari kutu rambut yang mengeluarkan air liur dan itulah yang menyebabkan gatal gatal.
Kutu rambut berukuran sangat kecil sampai seukuran biji wijen, berkaki banyak dan warna nya mirip dengan rambut sehingga tidak akan terlihat jika hanya dilihat sekilas saja. sedangkan telur kutu rambut biasa nya menempel di helai rambut namun melekat kuat sehingga butuh waktu untuk bisa bersih sepenuhnya dari telur  tersebut.


Berikut kami uraikan cara membasmi kutu rambut secara alami dan permanen


1. basmi kutu rambut bersama telurnya dengan sisir serit atau sisir suri.
Anda dapat membeli sisi serit ini di toko toko alat kosmetik atau supermarket.
* pilih sisir serit yang bergigi +/- 0,2mm, semakin sempit semakin mudah membasmi kutu rambut dari kepala dan rambut kita.
*disarankan apabila hendak menggunakan sisir serit, kondisikan rambut dalam keadaan basah, supaya kutu rambut tidak mudah lari.
* sisir rambut selama empat hari berturut turut sampai kutu rambut besesrta telornya hilang.

2.Minyak zaitun, dan minyak kelapa
Kedua bahan ini dapat di gunakan untuk mengusir kutu rambut secara alami. oleskan pada rambut, bungkus dengan showercap, diamkan semalam, esok pagi cuci bersih rambut, ulangi jika masih belum maksimal hasilnya.

3.Lotion nyamuk, air lemon, bawang, mouthwash
Beberapa bahan ini juga dapat membantu mengusir kutu rambut. Untuk bawang haluskan terlebih dahulu.Oles kan salah satu bahan di atas, bungkus dengan shower cap, biarkan selama 20- 60 menit, lalu bilas dengan air bersih dengan menggunakan shampo.

Nah jika anda bermasalah dengan kutu rambut, segera lakukan tips Membasmi Kutu rambut beserta Telur nya secara Alami dan Permanen!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel