Mudahnya Buat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

Mudahnya Buat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

Langkah-langkah Buat Stiker WhatsApp Sendiri

Cara membuat stiker di whatsapp ternyata mudah. Bahkan caranya pun mudah dan praktis. Berikut merupakan cara membuat stiker Whatsapp dengan foto sendiri.
Pesan yang dikirim melalui Whatsapp akan menjadi lebih menarik dengan adanya stiker Whatsapp. Platform berbasis pesan untuk smartphone yang banyak digunakan banyak orang. Salah satu penyebab banyaknya pengguna aplikasi Whatsapp yaitu adanya fitur baru yang sering dikeluarkan.
Sebelumnya, fitur yang sudah terpasang dalam aplikasi Whatsapp antara lain video call rame-rame, pesan suara, membalas Status WhatsApp dengan GIF atau file dokumen hingga menambahkan durasi hapus pesan. Pada saat ini fitur terbaru WhatsApp yang tengah hits yaitu fitur personal stiker. Tidak hanya stiker yang biasa-biassa saja, namun kamu bisa menggunakan foto kamu untuk memboat personal stiker tersebut.

Berikut merupakan langkah-langkah membuat personal stiker Whatsapp
1. Download Aplikasi Background Eraser
Aplikasi Background Eraser bisa didapatkan melalui Google Play Store maupun Apps Store

2. Download Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp
Langkah kedua, kamu juga perlu mendownload aplikasi Pesonal Sticker for WhatsApp melalui Google Play Store ataupun Apps Store.

3. Memilih Foto untuk dijadikan stiker
Berikutnya akan muncul tampilan stiker yang dimiliki pengguna, seperti stiker yang dimiliki pengguna, seperti cangkir yang sudah terpasang secara default. Dihalaman ini, pilih tanda tambah (+) dipojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri. Selanjutnya, kamu bisa memilih foto untuk dijadikan stiker, foto bisa berupa foto selfie ataupun foto objek apapun.

4. Pengguna akan disuguhkan beberapa set stiker
Beberapa set stiker yang direkomendasikan WhatsApp. Gulir ke bawah sampai ada teks "Get More Stickers", pilih opsi tersebut untuk menambah stiker bikinan kamu sendiri.

5. Mengubah Background Foto jadi Transparan
Setelah memilih foto yang akan diubah menjadi stiker, kamu harus terlebih dahulu mengubah latar belakang foto menjadi transparant atau PNG. Kamu bisa mengubah latar belakang foto tersebut lewat aplikasi Background PNG yang sudah kamu download.

6. Membuka Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp
Setelah selesai mengubah background foto menjadi transparant, kamu bisa membuka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Maka secara otomatis, hasil editan gambar yang baru saja dibuat akan langsung bisa terdeteksi.
Sebagai catatannya, kamu harus memiliki foto minimal 3 buah karena apabila hanya ada satu atau dua foto maka tidak dapat digunakan sebagai sticker. Untuk memudahkan, sebaiknya foto yang digunakan sebagai sticker bisa dijadikan dalam satu file.

7. Tekan Add pada Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp
Sesudah memilih tiga foto tersebut, kamu harus menekan tombol Add maka secara otomatis akan terdownload ke WhatsApp kamu. Setelah itu, kamu sudah bisa langsung mencoba stiker tersebut untuk mengirim pesan di WhatsApp.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel