Nikmatnya Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang

Siapa sih yang ngga suka tahu susu lembang?siapa sih yang ngga tahu makanan lezat ini?Makanan khas Lembang Bandung ini memang nikmat dan cocok untuk jadi oleh oleh tangan saat anda berlibur di lembang Bandung. ketika kita bicara  mengenai tahu, tahu memang identik dengan tahu sumedang, namun tahu susu Lembang ini sangatlah berbeda dengan tahu sumedang yang bagian dalam nya yang "kopong" dan terkesan kering saat kita menggigit nya, sedangkan tahu susu Lembang adalah tahu yang teksturnyasangat  lembut seperti susu..Hmmm...

















Dilihat dari namanya Tahu Susu lembang, bahan pembuatan tahu susu ini adalah campuran antara kacang kedelai dan susu yang murni. oleh karena itulah tahu susu ini terasa sangat gurih dan lembut.
saat saya berkunjung ke sana, saya sempat menginterview sang penjual tahu susu ini..bagaimana jenis tahu ini begitu lezat.. "Untuk menghasilkan tahu susu yang gurih dan lezat perbandingan campuran kedelai dan susu adalah tiga berbanding satu takaran" menurut nara sumber kuliner tahu susu saat saya berkunjung di  Lembang yang laris manis dikunjungi para wisatawan.
Pertama kali sang penjual mengatakan menjual dua jenis tahu yaitu tahu keju dan tahu susu,, namun dengan berjalannya waktu tahu susu ini lah yang paling di gemari para pembeli .dan sekarang merka hanya menjual satu jenis tahu saja "tahu susu Lembang"
Di kedai ini mereka tidak hanya menjual tahu susu yang siap makan atau siap makan, namun tersedia  juga bagi yang ingin membeli tahu susu yang masih mentah.Harga jual nya juga terjangkau, untuk tahu susu mentah  berkisar harga dua puluh lima ribu dan kalo yang sudah siap makan berkisar harga tigapuluh ribu. Masing - masing  kemasan berisi sepuluh buah tahu susu.dan jangan kawatir untuk kualitas tahu susu nya bagi yang tidak suka makan yang berpengawet, karena tahu susu ini tidak mengandung pengawet, dan jadi hanya bertahan maksimal dua hari saja.

















Apabila sedang berkunjung ke Lembang Bandung tidaklah afdol bila anda tidak mencicipi tahu susu Lembang yang satu  ini. bagi saya hal yang paling menyenangkan adalah saat anda menikmati tahu susu ini sesaat saat matang dan diangkat dari penggorengan..Sembari menikmati dingin dan sejuknya udara di lembang, kita menikmati hangatnya tahu susu lembang yang lembut dilidah dan treasa begitu gurih..jadi ngga ingin pergi deh dari tahu susu ini..

Hmm..yummy ..nah tunggu apalagi..jangan lupa yah.. bila anda berkunjung ke Lembang jangan lupa mampir di kedai TAHU SUSU LEMBANG..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel