Penghasilan Youtuber Pemula yang fantastis



Penghasilan Youtuber Pemula

 



Penghasilan fantastis  Youtuber pemula.

YouTube merupakan situs websit yang berbagi konten video. Situs ini begitu menghibur, karena kita bukan hanya melihat video saja, tetapi juga bisa mengunggah video di dalamnya. Namun, situss ini bukan hanya dijadikan sebagai hiburan saja, karena sekarang ini ada banyak sekali para YouTuber yang sukses mendapatkan penghasilan dari situs ini. Anda tertarik untuk mencobanya? Jika iya, maka Anda pun pasti penasaran mengenai penghasilan Youtuber pemula.

Orang awam beranggapan bahwa penghasilan YouTuber Indonesia akan mendapatkan 1 USD per 1.000 views. Padahal angka tersebut tak bisa dijadikan patokan pendapatan, karena jika Anda membuat video dan menguploadnya ke YouTube, jika para audiens hanya melihatnya tanpa mengklik iklan, maka tidak akan mungkin bisa mendapatkan 1 USD walaupun jumlah views nya mencapai 1.000.

Ditambah lagi jika topik videonya kurang relevan, sehingga iklan yang muncul akan kurang menarik perhatian para viewers, sehingga tak ada satu pun yang akan mengklik iklan yang Anda pasang. Jadi, tingkatkan saja kualitas video yang Anda miliki, agar mengundang lebih banyak viewers. Apabila video Anda mampu mengundang viewers sebanyak 1 juta, maka kemungkinan besar pndapatan yang diperoleh adalah 550 USD atau sekitar Rp. 7.000.000,-.
Bagi pemula, banyak diantara mereka yang mengeluhkan jumlah views yang tak kunjung meningkat, sehingga jumlah pendapatan yang dihasilkan pun tidaklah banyak. Namun, sebenarnya berapa penghasilan YouTuber Indonesia? Tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya.

Daripada penasaran mengenai nominal penghasilan YouTubers di Indonesia, sebaiknya ketahui tentang sistem pembayaran biaya per seribu tayang pada situs tersebut.
Sistem pembayaran di YouTube dikenal dengan istilah BPS (Biaya Per Seribu) yang gunanya untuk menanyakan setiap iklan dalam video sebanyak 1000 kali, sehingga pendapatan tersebut merupakan pendapatan kotor. Jumlah penghasilan tersebut dirumuskan dalam RPM (Revenue Per Thousand Impression pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1000 impresi) yang setara dengan penghasilan bersih / jumlah tampilan halaman x 1000.
Sementara untuk penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh ialah dengan kisaran $1-$5. Namun jumlah tersebut, tergantung dimana wilayah / lokasi Anda tinggal, jenis konten yang dibua, dan relevansi iklan (termasuk lamanya durasi tayangan pada setiap video). Bagaimana? Tertarik menjadi YouTuber? 

Namun, menjadi YouTuber tidak semudah yang Anda bayangkan. Sebagai pemula, Anda harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari konten video yang berkualitas, kamera terbaik, skill editing dan juga harus bebekal informasi agar bisa mendapatkan banyak penghasilan sebagai YouTuber. Jika segalanya sudah terpenuhi, maka giliran Anda untuk praktek. Jangan lupa pula untuk saling banyak belajar dan sharing kepada teman yang sudah lebih berpengalaman.Nah pingin jadi Youtuber berpenghasilan fantastis?LS



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel