Perayaan Tahun Baru imlek 2019

Perayaan Tahun Baru imlek 2019


Tahun Baru Imlek


Tahun baru imlek adalah hari raya nasional yang memberikan kesempatan kepada masyarakat tionghoa untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara dan merayakan tahun baru.Tahun baru imlek di rayakan di hari pertama sesuai dengan penanggalan kalender bulan cina. sedangkan untuk penanggalan kalender masehi , tahun baru imlek jatuh diantara bulan januari dan februari..dan pada tahun 2019 ini tahun baru imlek jatuh pada hari selasa tanggal 5 Februari 2019.

Tahun Baru Imlek di Indonesia

Indonesia adalah sebuah bangsa dengan keanekaragamman budaya nya.Dimana penduduk yang tinggal di Indonesia bervariasi suku, bangsa, dan agama nya..namun Indah nya Indonesia adalah meski berbeda beda tetap ada yang kita sebut toleransi, sehingga acara atau perayaan apapun dari budaya mana pun tetap di anggap sebagai peristiwa penting di Indonesia.

Tempat yang menjadi pusat perayaan Imlek

Beberapa hari sebelum perayaan imlek, banyak pasar yang bertempat di sekitar komunitas Cina akan memasang hiasan dan asesoris imlek. dan beberapa pegadagang juga banyak mengelar dagangan mereka yang berhubungan dengan perayaan imlek..Mereka banyak menjual kembang api, hadiah dan asesoris berwarna merah..
Bagi yang merayakan imlek,paada perayaan imlek ini banyak kegiatan yang dilakukan sebelum hari raya tersebut, seperti contohnya memberi hadiah, parcel, bingkisan pada sanak saudara terutama yang berusia lebih tua dar mereka dengan kata lain para sesepuh.
salah satu Tradisi yang paling ditunggu tunggu pada hari raya imlek ini adalah pembagian amplop merah, yang di sebut dengan angpao..Angpao ini diberikan oleh para orang tua kepada anak anak mereka, keponakan, cucu atau saudara yang berusia lebi muda dan belum menikah alias single.angpo ini berisi sejumlah uang dan ucapan ucapan kebaikan untuk menyambut tahun yang baru.
selain itu pada acara tahun baru imlek juga melimpah makanan, permen, manisan dan minuman di rumah rumah keluarga yang dipertuakan.karena pada tahun baru imlek biasanya di adakan acara di rumah keluarga yang berusia paling tua, sebagai contoh rumah nenek dan kakek dan seluruh anggota keluar anak, mantu, cucu, berkumpul dirumah tersebut untuk merayakan imlek.mereka saling mengucapkan selamat tahun baru imlek satu sama lain, terutama dari yang muda kepada yang lebih tua terlebih dahulu dan setelahnya menikmati hidangan yanga telah di sediakan.


Ucapan dan doa di tahun baru Imlek

Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat dan doa di tahun baru imlek

* Selamat tahun baru imlek 2019,semoga hidup kita bebas dari ketakutan dan dipenuhi dengan kebahagiaan.
* Selamat tahun baru imlek.kesejahteraan melimpah di hidupmu
* Hadiah spesial buat kamu di tahun baru ini, sepiring kasih, sesendok perdamaian dan segelas doa untuk mu.Gong Xi Fa Cai!   

Tahun Baru imlek 2019! Gong Xi Fai Cai!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel