Resep Lezat Membuat Sosis Telur Manual

     Resep Lezat Membuat Sosis Telur Manual


Belakangan ini Sosis telur menjadi jajanan yang laris dan banyak di gemari di tanah air. Peminatnya pun beragam dari anak-anak,remaja hingga orang dewasa. Bagi yang belum tahu, Sosis telur adalah sosis yang di tusuk menggunakan tusuk sate dan di balur dengan telur ayam di masak menggunakan alat khusus.
Tetapi harga alat panggang untuk membuat sosis telur terbilang tidak murah,untuk mesin sostel atau sosis telur isi 2,dibandrol dengan harga sekitar Rp350.000,- sementara untuk yang lebih besar harganya bisa mencapai Rp 1.600.000,- belum lagi ditambah biaya gas dan listiknya.Tentu akan terasa memberatkan ibu-ibu yang ingin membuat sosis telur untuk si buah hati agar si kecil tidak jajan sembarangan yang belum tentu sehat dan bersih.Kita pun bisa mebuatnya sendiri,
Jangan khawatir,kita masih tetap bisa kok membuat sosis telur tanpa alat yang mahal,kita bisa membuatnya secara manual atau dengan biaya minim.Tak pelu alat, modalnya cuma kantung plastik es yang berbentu tabung atau cetakan loli dan stik, tanpa merogoh klocek dalam kita bisa membuat sostel yang lezat untuk si kecil.

Cara membuatnya pun mudah dan simple berikut bahan dan cara pembuatanya






Bahan:
-4 butir telur ayam
-4 batang sosis
-1 batang daun bawang,iris halus atau cincang
-1/2 batang seledri,iris halus
-Keju cheddar secukupnya
-Garam secukupnya
-Minyak goreng secukupnya

Alat:
-Plastik es loli/cetakan es tahan panas
-Tusuk sate/stik es krim
Untuk saus bisa sesuai selera boleh menggunakan saus tomat atau saus sambal ataupun mayones

Berikut cara membuat sosis telur:
1.Pecahkan telur,kemudian kocok lepas, masukan daun bawang yang sudah dicincang halus, seledri,wortel, keju dan penyedap rasa garam atau royko. Kocok hingga merata
2. Masukan ke dalam plastik es loli,kemudian ikat kuat menggunakan karet gelang.Bisa juga menggunakan cetakan es anti panas, lalu selipkan tusuk sate atau stik es krim di tengahnya.
3.  selanjutnya Kukus sostel sampai matang,Anda bisa menggunakan kukusan anti panas atau stainleess steel  setelah matang keluarkan dari cetakan.
4. Goreng sebentar sostel dengan minyak yang panas, boleh diberi lumuran telur dan tepung panir bila suka
5. Sajikan dengan saos sambal atau tomat dan mayones.
Simpel dan mudah kan? tanpa alat yang mahal dan dengan modal kecil kita bisa membuat sosis telur untuk si buah hati.Dengan membuatnya sendiri kita juga bisa memastikan jajanan yang di makan si kecil sehat tanpa harus takut ada campuran bahan berbahaya bagi si kecil.Sosis telur buatan rumah sendiri juga sangat cocok disajikan saat berkumpul dengan keluarga.Anda juga memiliki peluang usaha membuka warung atau kedai berjualan sosis telur tanpa alat yang mahal dengan modal kecil dan potensi keuntungan yang menjanjikan.Tidak ada salahnya anda mencoba Resep lezat Sosis Telur Rumahan Manual!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel