Telegram vs WhatsApp

Telegram vs WhatsApp

Kelebihan Telegram

Telegram sendiri dibuat atas dasar keinginan pembuatnya yaitu Pavel Durov dari Rusia yang berjanji untuk melindungi privasi dari penggunanya. Tetapi langkah tersebut membuat Pavel Durov mendapat protes dari sejumlah negara. Namun Pavel Durov tetap teguh untuk mengamankan privasi user telegram, untuk di Indonesia sendiri terdapat beberapa syarat yang diajukan agar telegram tidak diblokir kembali.
Sehingga sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi jika akan menggunakan telegram, karena memang bisa kalian gunakan secara bebas untuk berkirim pesan dengan orang-orang terdekat kalian bahkan membuat grup layanya aplikasi di WhatsApp.
Sejumlah fitur yang dibilang cukup menarik aplikasi Telegram serta fitur-fitur ini terbilang sangat bagus dari aplikasi pesan lainnya. Berikut merupakan fitur canggih dari layanan aplikasi telegram yang bisa di download di Play Store ataupun App Store.

Fitur-fitur utama dari Telegram

1. Telegram berbasis Could Tidak Memberatkan Penyimpanan Internal
APlikasi chat Telegram sangat cocok untuk kalian, apabila memiliki smartphone dengan penyimpanan internal ataupun ekstenal yang sedikit. Karena meggunakan aplikasi Telegram, semua pesan gambar atau video yang kalian terima akan disimpan melalui penyimpanan Cloud.

2. Mengirim Pesan Lebih Cepat Serta Adanya Emoticon Lucu
Aplikasi telegram diklaim sebagai aplikasi dengan pengiriman pesan paling cepat serta terbukti bahwa tidak adanya delay ketika mengirim pesan pada saat kondisi susah sinyal. Bahkan ukuran dari aplikasi ini hanya 30 MB saja

3. Mengirim File sampai Lebih dari 1 GB
Dan yang menarik dari Telegram yaitu dapat mengirim file sampai dengan 1 GB bahkan bisa lebih. Jadi anda bisa mengirim file dengan ukuran yang sangat besar tanpa harus khawatir data putus ditengah jalan.

4. Anggota Grup Channel Bisa Mencapai Ribuan Orang
Salah satu fitur yang menarik dari telegram yaitu menampung banyak anggota akan membuat grup tersebut sangatlah ramai. Bahkan untuk masuk dalam sebuah grup juga tidak perlu persetujuan, tinggal masuk saja asal mengetahui nama channelnya.

5. Anggota Grup Baru Masih Bisa Melihat Pesan Lama pada Grup
Fitur yang sebenarnya cukup penting yaitu dapat melihat chat sebelumnya pada grup yang telah bergabung. Dan kalian bisa melihat percakapannya apa saja yang terjadi pada grup tersebut dari awal grup itu dibentuk, hal ini sangat membantu anda dalam mempe   roleh informasi penting tentang grup.

6. Terdapat Ruang Chat Rahasia
Pada fitur ini kurang begitu digunakan oleh kebanyakan orang, namun telegram menyediakan fasilitas tersebut dimana akan digunakan untuk mengirim pesan yang rahasia dan tidak bisa disadap oleh siapapun termasuk pihak telegram itu sendiri. Bahkan fasilitas ruang chat rahasia, tidak bisa sama sekali diambil screen shoot dan video screen sekalipun.

7. Dapat melakukan Panggilan Telepon maupun Video
Sama seperti aplikasi chat yang lain, dimana dapat melaukan panggilan telepon ataupun video cal, dimana telegram sudah bisa menjalankan semua fitur tersebut dengan lancar. Tetapi untuk panggilan video masih sedang tahap uji dibeberapa negara
Itulah kelebihan telegram di bandingkan dengan Whatsapp..semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel