Tempat Alat Tulis dari stik Es Krim dan cara membuatnya

Tempat Alat Tulis dari stik Es Krim dan Cara Membuatnya


Kerajinan Tangan dari stik Es Krim

Banyak kerajianan tangan yang sedang memjadi tren dengan menggunakan berbagai macam bahan, salah satu nya adalah stik es krim. Kita dapata menggunakan stik es krim bekas atau anda membelinya di toko bahan roti dikota anda.
Dengan stik es krim ini anda dapat membuat berbagai macam kerajinan tangan.


Kali ini kami ingin akan membahas cara membuat kotak alat tulis yang cantik dengan  bahan stik es krim yang dapat anda gunakan di rumah ataupun di tempat anda bekerja.
Untuk pemula mari kita membuat tempat alat tulis yang berbentuk segitiga, siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu.
1. 1 bungkus stik es krim
2. Penggaris panjang
3. Bolpoin
4. Cat sesuai selera
5. Kertas putih
6. Lem

Nah, semua bahan sudah siap, ikuti langkah langkah berikut ini:
1. Pertama- tama pastikan panjang stik es krim yang akan di gunakan sama panjang nya, yakni 10,5 cm.
2. Buat garis segitiga sama kaki apada kertas putih sesuai dengan ukuran stik es krim diatas.
3. letakkan satu persatu stik es krim pada gambar garis di kertas putih.



beri sedikit lem pada tiap ujung stik es krimnya.lalu tumpuk secara berurutan meninggi ke atas. Susun dan tumpuklah stik es krim sampai dengan ketinggian yang kita inginkan.
4.apabila sudah selesai menyusun, baliklah posisinya segitiga yang sudah tersusun, sehingga bagian dasar yang menempel dikertas berada di atas. Kita akan membuat bagian dasar tempat alat tulis ini.Pada bagian kertas yang berlebih, potonglah sesuai dengan bentuk segitiganya. Kemudian tutup pada bagian ini dengan stik es krim juga dengan menggunakan lem secara keseluruhan secukupnya saja, supaya bagian dasar lebih kuat.
5. Apabila sudah kering, segera aplikasikan cat pilihan anda pada stik stik es krim ini, bisa satu warna ataupun berwarna pelangi sesuai keinginan anda.
Setelah cat kering, anda dapat menambahkan pula hiasan atau asesoris seperti bunga, kupu kupu, sesuai selera
6. Tempat alat tulis atau tempat pencil sudah jadi dan dapat langsung anda gunakan.


Tips: pada saat mengoleskan lem pada stik es krim di sarankan lem yang di gunakan adalah lem yang lama masa mengeringnya, supaya apabila  ada kesalahan dalam meletakkannya, anda masih dapat melepas nya.

Dengan memanfaatkan stik es krim bekas anda telah membantu mengurangi sampah dan mendaur ulangnya menjadi barang baru yang berguna.

Bila anda sudah mahir dan terbiasa membuat kerajinan tangan ini, anda dapat mencoba model model lainnya yang lebih bervariasi dan menantang. Siapa tahu ini dapat menjadi ide bisnis untuk memulai sebuah usaha rumahan anda. Nah,silahkan mencoba membuat Tempat alat tulis dari stik es krim yang cantik




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel