Waktu Merebus Telur yang Tepat

Waktu Merebus Telur yang Tepat


3 Tahap Merebus Telur Agar Matang Sempurna dan setengah matang

Pasti banyak sekali diantara kalian semua yang menyukai makanan satu ini, namanya adalah telur. telur yang lazim kita gunakana sebagai bahan makanan adalah telur bebek dan telur ayam.. sebagai primadona diantara bahan makanan telur banyak sekali dan hampir selalu digunakan untuk membuat berbagaimacam olahan makanan dan masakan,mulai dari hanaya dimasak telur dadar, telur mata sapi sampai sebagai bahan pokok pembuatan cake, pastri dan bakeri. selain kegunaanya, telur juga mengandung protein yang tinggi yang penting bagi tumbuh kembang bagi tubuh manusia terutama bagi anak anak yang sedang masa pertumbuhan.apa sih masakan berbahan telur yang paling kalian sukai?

Bagi kalian  yang belum bisa memasak dan baru belajar, maka memasak telur ini adalah yang paling sederhana buat dicoba, selain bahan nya yang murah tapi memasak nya juga cepat.namun bagi mereka yang sudah berpengalaman dapat menciptakan dan bereksperimen dengan berbagai macam variasi masakan dan makanan berbahan dasar telur ini.
Meskipun sangat sederhana memasak telur ini ada banyak jenis masakan telur, seperti ceplok, rebus, dadar,poached egg, orak-arik, egg benedict.jadi tentukan dulu jenis masakan telur yang manakah yang jadi kesukaanmu.
Satu yang sering orang bingung saat memasak telor rebus, "berapa lama ya masak telur sampai benar benar matang?" dan cara kita mengetahui tingkat kematangan telur yang dimasak..nah dibawah ini saya akan mengulas sedikit tentang memasak telur yang benar dan mengetahui kematangan telur dan yang paling penting saat merebus telur adalah bagaimana supaya saat mengupas telur, daging telur tidak ikut terkelupas..dan tent saja aaktu yang tepat untuk merebus telur.

1. Siapkan panci untuk merebus dan telur
Ambil panci untuk merebus, sebelum dimasukkan, cuci la telur terlebih dahulu hingga bersih, lalu masukkan air sampai seluruh bagian telur tenggelam.

2. waktu yang diperlukan
Berapakah waktu yang kita perlukan untuk merebus telur..?waktu yang di perlukan tergantung pada keinginan kalian seberapa matang telur yang di ingin kan.
Apabila ingin telur benar benar matang, maka waktu yang diperlukan adalah didihkan dahulu air didalam panci berisi telur, setelah itu biarkan sampai 15 menit baru matikan apinya.
Namun apabila kita menginginkan telur setengah matang atau kuning telur masih meleleh saat kita buka. ada dua cara,berikut caranya :
*Didihkan air didalam panci, cuci bersih telur yang akan di rebus, setelah airdalam panci mendidih, masukkan telur dan matikan apinya.biarkan sampai air menjadi agak dingin,angkat telur.
*cara yang lainnya untuk membuat telur setengah matang adalah, panas kan air dalam panci sampai mendidih, masukkan telur yang sudah dicuci bersih, tunggu selama tiga menit, angkat telur, jangan lupa matikan apinya..nah..telur setengah matang siap di nikmati..untuk telur setengah matang lebih lezat bila di sajikan dengan garam halus dan merica, taburkan sesuai selera.






3. tips mengupas telur
untuk mendapatkan telur yang mulus saat dikupas,yang perlu kita perhatikan adalah setelah telur matang, buanglah air panasnya lalu rendamlah telur di dalam air dingin dan biarkan sejenak sampai telur tidak panas bila di pegang tangan.

Nah tunggu apalagi... selamat mencoba Waktu merebus telur yang tepat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel