5 Rahasia Sukses Berbisnis

5 Rahasia Sukses Berbisnis

Rahasia Sukses Bisnis Ala Jack Ma

Siapa yang tidak kenal dengan Jack Ma, miliarder asal Cina pendiri Alibaba. Kisah sukses Jack Ma sering dijadikan kunci sukses bagi para pengusaha ataupun karyawan di berbagai dunia. Dia menginspirasi dengan kata-kata penyemangatnya atau bahkan tips sukses yang sering dilontarkan. Kegigihannya yang selalu tidak mudah menyerah juga berhasil membuatnya menjadi sukses saat ini. Bukan menjadi rahasia umum jika dia sering ditolak bekerja. Salah satunya ketika KFC baru membuka gerainya di Cina dan ada 24 pelamar 1 diantaranya di tolak dan orang itu merupakan Jack Ma. Apabila dia mudah menyerah mungkin dia tidak akan sesukses sekarang.
Kekayaan Jack Ma telah mencapai US$ 3,73 miliar atau 523 triliun. Sesudah sukses menjadi orang kaya dia kerap menjadi motivator. Memberikan tips sukses dalam berkarier serta berusaha.
Agar kamu termotivasi dan bisa menjadi the next Jack Ma.

Berikut ini tips sukses dalam berusaha ala Jack Ma :

1. Orang-orang harus memercayai kamu.
Kepercayaan menjadi aspek penting dalam dunia bisnis. Karena, hanya dengan itu, perusahaan dengan klien dapat terjalin dengan baik. Membangun kepercayaan juga berarti membangun brand dari bisnismu sendiri. Karena sebagian klien tentu menaruh nasibnya terhadap kamu, seandainya kamu dapat dipercaya, berintegritas maka klien tersebut akan loyal kedepannya.
Cara meningkatkan kepercayaan adalah konsistensi serta kualitas produk atau jasa yang bisnis kamu perdagangkan. 

2. Lupakan kompetisi dan fokus terhadap klienmu
Dalam membangun raksasa e-commerce, Alibaba, Jack Ma tidak khawatir dengan pesaing-pesaingnya, termasuk yang dari luar Cina.
Karena, yang menjadi fokus utamanya adalah kebutuhan pelanggan. Dia selalu berupaya memenuhi keinginan-keinginan para kliennya dengan tujuan meningkakan kepuasan pelanggan

3. Pikirkan bisnis kamu menuju standar internasional
Meskipun tidak terlalu berfikir akan pesaing-pesaingnya tetapi Jack Ma tetap peduli pada perkembangan usahanya.
Dia selalu membesarkan Alibaba dengan menggunakan standar-standar bisnis international. Salah satunya, menjalar melalui internet dan menyediakan pengiriman ke seluruh dunia.
Meskipun justru menimbulkan kompetisi yang kuat tetapi dia hanya fokus menjual produk ke seluruh dunia. 

4. Pekerjakan anak muda dan pintar
Jack Ma merasa ketika muda, tidak banyak kesempatan yang dimilikinya karena saat itu dunia industri di Cina sangat tertutup. Belajar dari pengalaman, dia memberikan kesempatan yang selebar-lebarnya untuk anak muda bergabung dengannya.
Jack Ma berfikiran, anak muda lebih cekatan dan inovatif dalam melakukan segala pekerjaan. Produktivitasnya pun tidak perlu diragukan lagi, anak muda lebih terlihat bersemangat dalam bekerja, terutama bagi mereka yang baru lulus. 

5. Teruslah melangkah maju
Inilah yang menjadi tips sukses paling ampuh dari Jack Ma. Dalam perjalanannya usahanya, Jack Ma tidak pernah berhenti berusaha serta pantang menyerah. Dia terus melangkah ke depan serta meyakini masa depannya akan lebih indah.

Nah mau jadi the "next Jack Ma". Ikuti tips dan saran diatas.. Salam sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel