Daftar Bank Yang Masuk Dalam LQ45

    Daftar Bank Yang Masuk Dalam LQ45

Dari hasil seleksi yang sangat ketat didapatkan beberapa emiten saham yang kayak masuk ke dalam daftar indeks saham LQ45. Beberapa diantaranya adalah emiten perbankan yang terus konsisten menghasilkan untung.

Perbankan tersebut banyak invesor yang meminatinya.Bank apa saja?

1. BRI ( Bank Rakyat Indonesia)
Pada tahun 2017, harga saham BBRI telah memasuki angka Rp 15.400 per lembar.Pada tahun yang sama, saham BBRI di-stock split atau dipecah dengan harga jual per lembar Rp 3.000.
Kini harga saham BRI telah mencapai angka sekitar Rp 3.800 – Rp 3.900 per lembar. Tidak menutup kemungkinan akan terus menanjak seiring meningkatnya income dan revenue yang dihasilkan.

2. Mandiri atau BMRI
Saham Bank Mandiri mulai tercatat di BEI dengan kode BMRI pada tahun 14 Juli 2003 silam. Saat itu harga perdana atau IPO emiten Rp 675 per lembar.
Sama seperti Bank BRI, saham Bank Mandiri juga di-stock split atau dipecah pada 2017.
Sejak dipecah, saham BMRI kini berada diperdagangkan di angka Rp 7.500 – Rp 7.600 per lembar dan income terus mananjak naik dan peluang BMRI tembus di harga puluhan ribu per lembar.

3. Bank Nasional Indonesia (BBNI)
Dibandingkan dengan BRI dan Mandiri, Bank BNI lebih dulu tercatat di bursa dengan kode BBNI pada 25 November 1996. Ketika itu harga IPO Bank BNI berada di angka Rp 850 per lembar.
Harga per lembarnya yang cenderung naik membawa, saham BBNI kini berada di angka Rp 8.900 – Rp 9.000 per lembar. Dari income statement yang tercatat, revenue Bank BNI terus melesat naik.

4. Bank Tabungan Negara (BBTN)
Bank BTN mulai mencatatkan diri di bursa BEI sejak tahun 2009. Saat itu harga perdana atau IPO saham masih di angka Rp 800 per lembar.
Bank yang dikenal dengan bank pemberi KPR ini terus mencatatkan pertumbuhan revenue dari tahun ke tahun. Karena itulah, harga jual per lembarnya kini berada di angka Rp 2.500 – Rp 2.600 per lembar.

5. Bank Central Asia (BCA)
Satu-satunya bank swasta Indonesia yang namanya tetap konsisten di Indeks Saham LQ45 adalah Bank Central Asia atau BCA. Dibandingkan dengan harga saham bank-bank lainnya, harga saham emiten yang berkode BBCA ini lebih tinggi, yaitu mrncapai angka Rp 27.400 per lembar.
Harga perdana atau disebut IPO saham dari BCA itu berada di angka Rp 1.400 per lembarnya. Harga tersebut tercatat pada 31 Mei 2000.Dari income stataement yang tercatat revenue  Bank BCA terus melipat ganda, kenaikan yang luar biasa dalam kurun waktu 18 tahun.

Bagaimana tertarik membeli saham daftar Bank-Bank tersebut? Banyak lho keuntunganya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel