Di Tahun Politik Inilah 5 Industri Yang Bakal Berjaya

    Di Tahun Politik Inilah 5 Industri Yang Bakal Berjaya

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartono,meramal bahwa Pemilu 2019 akan berdampak positif pada pertumbuhan beberapa sektor industri di Indonesia. Ramalan itu berdasarkan pada pengalaman Pemilu 2014 silam.
Berkaca dari Pemilu 2014 lalu, Pemilu 2019 akan memiliki dampak di beberapa sub sektor industri makanan dan minuman (maminm), tekstil dan pakaian jadi, serta industri dari kulit dan alas kaki,demikian paparan Menperin yang disampaikan oleh Imam Haryono Staf Ahli Menteri Bidang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, dalam sebuah seminar di Kemenperin, Kamis (31/1/2019).

Apa saja dan mengapa?

1. Teknologi Informatika IT
Teknologi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan di Indonesia. Ada banyak startup yang bermunculan dan menjadi bisnis yang menguntungkan, diantaranya Tokopedia dan Bukalapak. Ini membuktikan bahwa industri teknologi informasi ini masih sangat menjanjikan dalam waktu yang lama.
Menurut beberapa sumber terpercaya, industri IT di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 19% pada setiap tahunnya. Ini berarti pertumbuhan industri ini masih akan jauh lebih besar lagi selama tahun-tahun yang akan datang.

2. Industri Kreatif di Indonesia
Industri kreatif merupakan salah satu bidang pekerjaan yang sangat berkembang dan menjanjikan di tahun politik ini. Pertumbuhan industri kreatif yang sangat pesat akan membuka banyak lowongan pekerjaan dan menjadi sektor penting dalam perekonomian di Indonesia.
Jumlah tenaga kerja yang diperkirakan lebih dari 11 juta orang mengukuhkan bahwa industri kreatif adalah Industri yang akan berkembang di tahun ini. Beberapa jenis pekerjaan di bidang kreatif diantaranya:
-Desain interior
-Arsitektur
-Fotografi
-Musik
-Penerbitan
-Periklanan
-DLL
Mereka yang mempunya skill di bidang tertentu akan dapat dengan mudah mengembangkan karir di Industri kreatif ini, baik sebagai pegawai ataupun sebagai seorang profesional yang memiliki usahanya sendiri.
3. Industri Konstruksi dan Bangunan
Indonesia adalah negara berkembang, dan kegiatan pembangunan di berbagai bidang masih akan terus dilakukan dan digerakan oleh pemerintah. Salah satu pembangunan yang sangat masive dilakukan adalah infrastruktur.
Dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia di berbagai daerah, tentu saja hal ini akan menyerap banyak tenaga kerja yang ahli. Industri Konstruksi dan bangunan adalah salah satu industri terbaik untuk bekerja di tahun politik ini, dan beberapa tahun berikutnya\

4. Industri Perhotelan dan Pariwisata
Perkembangan industri pariwisata di Indonesia terlihat sangat menjanjikan beberapa tahun belakangan ini. Hal ini menjadi salah satu pertanda bahwa Industri perhotelan mengalami pertumbuhan yang sangat baik dan menjanjikan.
Wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke suatu daerah pasti akan membutuhkan fasilitas tempat untuk menginap. Tentu saja hal ini sangat baik untuk industri perhotelan di Indonesia dimana destinasi wisata memang sangat membutuhkan penginapan yang layak dan juga nyaman.

5. Industri Kesehatan
Industri kesehatan di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat luas akan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat.
indikator potensi industri kesehatan di Indonesia adalah dengan melihat banyaknya perusahaan swasta yang terjun ke bisnis kesehatan. Ini bukti bahwa bisnis kesehatan sangat menjanjikan dan akan terus berkembang dari waktu ke waktu.
Semoga sedikit pemaparan 5 industri yang akan berjaya di tahun politik berguna bagi anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel