Keuntungan Bayar Cicilan Kartu Kredit Tepat Waktu

Keuntungan Bayar Cicilan Kartu Kredit Tepat Waktu


Apapun cicilannya, bayarlah tepat pada waktunya. Dengan tidak perah telat dibayar, kamu sebagai pengguna akan terhindar dari denda keterlambatan.
Memang mau membayar cicilan kartu kredit ditambah denda bunganya. Itulah mengapa pengguna kartu dihimbau jangan pernah telat membayar cicilan kartu kredit. 

Kalau bisa, pembayaran dilakukan setela menerima billing statement.
1. iDeb SLIK OJK jadi bagus
Menjaga skor kredit dalam iDEB SLIK OJK tetap bagus sama halnya dengan menjaga kredibilitas di mata bank.
Oleh karena itu, jika mempunyai rencana mengajukan pinjaman KTA, jaga baik-baik skor kredit kamu. Karena, bank lebih percaya terhadap orang-orang yang mempunyai skor kredit yang bagus.
Salah satu cara menjaga skor kredit ini yaitu, membayar cicilan kartu kredit tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Tetapi, jangan pernah sekali-sekali berpikir unntuk  tidak menggunakan kartu kredit. Karena, nanti skor kredit menjadi.
Sekedar pengetahuan, skor kredit itu tidak perlu diperbarui atau di-update. Menggunakan kartu kredit secara rutin setiap bulan merupakan cara agar skor kredit tetap baru. Selain skor kredit yang bagus, bank akan semakin percaya jika melihat skor kredit yang selalu baru.

2. Limit kartu kredit cepat kembali normal
Karena limit kartu kurang, terpaksa menunda pembelian. Padahal, hal ini tidak harus terjadi jika cicilan kartu kredit dibayar sebelum jatuh tempo.
Semakin cepat dibayar, semakin cepat pula kembalinya limit kartu kredit. Apalagi, pembayaran cicilan dilakukan setelah keluarnya billing statement. Itu akan lebih baik lagi.
Satu hal yang harus diperhatikan, bukan berarti cepatnya pembayaran dilakukan selamanya baik. Misalnya, kamu ingin membayar cicilan sebelum keluarnya billing statement.
Sebaiknya, hal tersebut dihindari karena bank akan memasukkan transaksi tersebut di bulan sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat menyebabkan over limit.

3. Program cicilan bunga 0% tetap harus berjalan
Percuma saja ikut program cicilan bunga 0 persen jika masih terlambat membayar cicilan kartu kredit. Secara otomatis, cicilan akan dikenakan bunga begitu si pengguna bayar cicilan lewat jatuh tempo.
Sialnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, bukan hanya membayar bunga, si pengguna juga diharuskan bayar biaya keterlambatan. Jadinya double kan biaya yang dibayarkan?

4. Terhindar kemungkinan menumpuknya hutang
Rata-rata orang yang terjerat hutang kartu kredit awalnya karena keseringan telat membayar cicilan kartu kredit. Mulai dari keseringan itu, lama-lama perilaku tersebut menjadi kebiasaan.
Tentu saja kebiasaan telat membayar itu membawa dampak negatif. Paling fatal jika sampai dampaknya membuat hutang kartu kredit menumpuk. Syukur apabila masih bisa dibayar sedikit-sedikit. Bagaimana kalau tidak bisa? Si pengguna sudah mengalami gagal bayar.

Nah, itu tadi alasan-alasan mengapa harus bayar ciciclan kartu kredit secara tepat waktu.
Dengan memerhatikan dengan benar hal-hal yang sudah disampaikan tadi, kamu nantinya bisa dengan bijak menggunakan kartu kredit dan pastinya merasakan benar-benar manfaat kartu itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel