Orang Kaya Yang Punya Kebiasaan Berhemat, Siapa saja ya?

    Orang Kaya Yang Punya Kebiasaan Berhemat, Siapa saja ya?

Berhemat merupakan sifat yang subjektif. Sifat ternyata bukan hanya bisa melekat pada masyarakat biasa, tapi juga pada bangsa konglomerat. Dari sederet miliarder yang ada di dunia ini, ternyata banyak juga yang mempunyai sifat berhemat lho.


Setidaknya ada 7 deretan milarder dunia yang terkenal memiliki sifat berhemat yang tinggi.Penasaran siapa saja?

1. Chairman and CEO of Brekshire Hathaway Werren Buffett

Meskipun menyandang status sebagai orang ketiga terkaya di dunia, tetapi Buffett masih tinggal di rumah sederhana yang sama yang  beli sejak tahun 1958 dengan harga USD31.500. juga diketahui Ia tidak membawa ponsel atau memiliki komputer di meja kerjanya.
Pada rapat umum pemegang saham RUPS tahunan, Buffett menjelaskan bahwa kualitas hidupnya tidak dipengaruhi oleh jumlah uang yang ia miliki.

2. Chairman of Dish Network, Charlie Ergen

Charlie Ergen merupakan pemimpin perusahaan yang terkenal sangat hemat, ia juga dikenal sangat irit dalam kehidupan pribadinya.Misalnya ia membuat makanan siangnya sendiri yang hanya sekedar sandwitch setiap harinya sebelum bekerja bukan hanya itu sang Milyder ini juga sering berbagi kamar hotelnya dengan trekan-rekan kerjanya. Ergen menjelaskan kebiasaan berhematnya ia contoh dari kehidupan masa kecil ibunya.

3. Founder Grupo Carso Carlos Slim Helu

Miliarder berusia 75 tahun ini memiliki kekayaan sebesar USD 23,5 miliar yang menjadikanya sebagai orang terkaya di Meksiko.
Pengusaha ini telah tinggal di rumah yang sama lebih dari 40 tahun dan ia juga masih menggunakan mobil marcedes-benz tua.Carlos juga rutin menghabiskan waktu bersama cucu dan anak-anaknya.

4. Founder IKEA, Ingvar Kampard

Ingvar adalah oranbg terkaya di Eropa, tapi siapa sangka ia sering terbang dan duduk di kelas ekonomi, ia juga sering kedapatan makan di kantin IKEA.Dan kinin ia masih mengendarai mobil volvonya yang sudah berumur puluhan tahun .

5. Founder Inditex, AMancio Ortega

Ortega adalah penyandang status orang terkaya nomor dua di Dunia.Namun status itu tidak akan mengubah kebiasaannya untuk berhemat, ia sering mencari ketenangan yang hanya di apartemen yang berada di La Coruna Spanyol bersama isterinya dan juga sering mengunjungi kedai kopi yang sama dan makan siang bersama karyawanya di kantin markas Zara.

6. Chairman Wipro Limited, Azim Premji

Miliarder dunia ini memiliki kekayaan sebesar USD 16,5 miliar. Namun hal itu tidak merubah kebiasaan berhemat ya dengan menggunakan transportasi tradisional di India dan ia juga sering terbang menggunakan kelas ekonomi, menaiki mobil bekas, dan selalu mengingatkan karyawanya untuk mematikan lampu kantor.

7. Founder and CEO Facebook , Mark Zuckerberg

Bos facebook ini memang terkenal dengan kehidupan sederhananya dengan sang istri Pricilia Chan,. Pendiri facebook ini mengaku nyaman dan tidak malu menggunakan t-shirt, hoodie dan celana jeans sebagai seragam yang ia kenakan setiap harinya.
"Saya mencoba untuk tetap sederhana saya tidak ingin ambil pusing membuat keputusan tentang apa yang harus dimakan, apa yang harus di pakai setiap harinya, karena saya terlalu sibuk membuat banyak keputusan yang lebih penting untuk di buat" kata Mark.
 

Bagaimana? salut kan dengan kehidupan sederhana para Miliarder Dunia ini? jadi tambah ngefans kan?..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel