Pepatah Cina Bagi Kamu Ingin Sukses Dalam Memulai Binis

    Pepatah Cina Bagi Kamu Ingin Sukses Dalam Memulai Bisnis di masa yang akan datang.

Memulai bisnis memang bukan perkara yang mudah, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Mulai dari bisnis yang ingin dijalani, hingga takut mengalami kegagalan. Itu seakan memberatkan langkahmu untuk mencoba terjun ke dunia bisnis.
Untuk menghilangkan keraguan, kamu kayaknya perlu menetralisirnya kisah-kisah sukses deh. Misalnya Kamu bisa baca buku-buku motivasi tentang para pengusaha sukses.
Dan Kalau perlu, cari kisah mereka yang juga sempat mengalami kegagalan. Karena pengalaman merupakan guru yang paling baik dan percaya kan Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.
Selain itu, kamu juga bisa menanamkan nilai positif dari pepatah-pepatah Cina yang menginspirasi.
Orang Cina sangat memegang erat kebudayaan mereka, mungkin itu salah satu kunci sukses dari mereka. Coba saja kamu lihat, rata-rata etnis Cina berhasil dalam berbisnis.

Buat kamu yang ingin sukses juga coba tanam dan resapi makna dari pepatah-pepatah Cina di bawah ini, yang mungkin bisa menepis keraguanmu dalam memulai bisnis.

1. Jika tidak masuk kandang harimau, bagaimana mau menangkap anak harimau?
Pepatah ini mengajak kita untuk mendobrak rasa takut. Kalau kamu gak berani menghadapi ketakutanmu sendiri, maka kamu tidak akan pernah berhasil mendapat sesuatu yang telah kamu inginkan atau harapkan.
Pasalnya, untuk mendapatkan sesuatu kamu harus berani bertindak dan berusaha.

2. Segala hal sulit pada awalnya
Ketika kamu akan memulai bisnis, kamu gak akan mendapat kesuksesan secara instan. Karena kesulitan di awal merupakan hal yang sangat wajar.
Colonel Sanders sang pendiri KFC, Ia harus menunggu kesuksesan di usia ke-75 tahun. Padahal, KFC didirikan pada saat usianya 40 tahun. itulah awalnya memang gak selalu langsung sukses. Jadi hadapi saja segala kesulitan-kesulitan di depanmu.

3. Semua keberhasilan sesungguhnya diraih sedikit demi sedikit
Kesuksesan bukanlah hal yang instan dan mudah di raih. Ketika memulai bisnis, kamu harus banyak bersabar.
Misalnya, kamu mendapat sedikit keuntungan, maka itu ada secuil keberhasilan di depanmu. Berpikirlah positif dan terus berusaha agar keberhasilan dapat segera tercapai hari kemudian.

4. Sesudah penderitaan, akan ada kebahagian
Jangan kamu kira kegagalan saat berbisnis adalah kesialan. Justru kamu harus bahagia karena mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Orang yang mengalami kegagalan justru akan semakin mudah mendapatkan kesuksesan.
Jadikanlah kegagalan sebagai gurumu.

5. Dia yang bertanya adalah bodoh dalam satu menit, tapi dia yang tidak bertanya bodoh selamnya.
Pepatah ini bermakna jangan malu bertanya untuk meraih kesuksesan untuk kedepannya. Jika kamu banyak bertanya, mungkin orang akan melihat kamu sebagai orang bodoh yang tidak tau apa-apa, tapi itu lebih baik daripada tidak bertanya sama sekali.

6. Kebaikan di balas kebaikan, kejahatan di balas kejahatan
Ini mengajarkan untuk kita agar selalu berhati-hati dalam bertindak, termasuk dalam hal berbisnis. Contohnya, kalau kamu jujur, ramah terhadap klien, maka kamu akan dapat hasil yang sepadan dengan kebaikanmu.
Tapi kalau kamu tidak jujur, juga tidak ramah pada konsumen, otomatis bisnis kamu akan ditinggal oleh konsumenmu.

 Nah itu tadi 6 kata bijak pepatah cina. Ambil positifnya ya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel