Peraturan Sukses Untuk Karyawan

11 Peraturan Karyawan Yang Bisa Di Contoh .

Setiap perusahaan pasti memiliki peraturan yang mengikat. Dengan tujuan, untuk mengingatkan pentingnya hak dan kewajiban seluruh karyawannya. Jadi, mau tidak mau, seluruh karyawan harus mentaati peraturan perusahaan yang sudah dilegalkan. Sebuah peraturan dibuat bertujuan untuk memberi arah dan batasan tindakan yang dilakukan karyawannya. Jadi, karyawan tidak bisa bertingkah atau bertugas sesuai kehendaknya pribadi. Semuanya harus berpatokan pada aturan, dan perintah atasan. Peraturan perusahaan yang berisi 11 poin itu harus ditaati karyawan sejak pertama masuk.

Apakah saja isi peraturan tersebut, mari simak poin-poin berikut

1. Lupakan masa lalu dan raih masa depan
Masa lalu tidak bisa diulang kembali. Jika Anda mempunyai penyesalan, kesalahan atau kekurangan masa lalu, coba untuk merelakannya. Mulai beralih ke masa depan, yang jelas-jelas nyata dan bakal kamu hadapi nanti. Bekerjalah sebaik mungkin demi mendapatkan masa depan yang cemerlang.
2. Selalu katakan yang sesungguhnya
Ada nilai yang dipetik dari peraturan perusahaan. Misalnya, semakin lama Anda menyimpan masalah yang melibatkan pekerjaan, akan berdampak pada seluruh aktivitas kantormu. Oleh karena itu, ada baiknya untuk segera dikonsultasikan ke atasan daripada kelamaan dipendam. Semakin cepat dikonsultasikan, maka semakin cepat pula solusinya tercapai dan masalahmu kelar. 

3. Integritas Tinggi
Semua perusahaan pasti menginginkan memiliki karyawan berintegritas tinggi. Dengan begitu, kredibilitas perusahaan juga jadi meningkat. 

4. Belajarlah menjadi pebisnis yang baik
Mungkin Anda jago menjadi sales sebuah perusahaan. Dapat menjual produk dengan sangat cepat dalam jumlah banyak. Tetapi, di Apple, Anda tidak bisa dijadikan hanya sebatas jago menjual.
Di poin peraturan perusahaan ini, Apple jelas ingin Anda berkembang. Kembangkan kemampuan Anda agar menjadi pebisnis yang andal

5. Semua Karyawan Menyapu Lantai
Entah apa yang dimaksud peraturan perusahaan Apple yang satu ini. Mungkin mereka meminta karyawannya untuk selalu menjaga kebersihan kantor.
Kaena, kebersihan kantor bukan hanya tugas dari cleaning service atau office boy, tetapi juga tugas dari seluruh karyawan.

6. Jadilah profesional dalam gaya, ucapan dan dalam menindak lanjuti
Profesionalitas merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan. Jadi lebih baik Anda selalu bertingkah profesional dalam segala hal di dunia kerja. Misalnya saat bertugas dan berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien. 

7. Mendengarkan Pelanggan
Pelanggan bisa disebut raja, bagaimanapun juga perusahaanmu tidak akan maju jika  tidak ada mereka. Caranya untuk meraih simpati pelanggan, mencoba mendengarkan keluh kesah mereka. 

8. Membuat hubungan saling menguntungkan dengan rekan kerja
Kamu harus menjalin kerja sama dan hubungan yang saling menguntungkan dengan rekan kerja.
Jangan sampai salah satunya, kamu atau rekanmu malah menyebabkan kerugian dalam menjalankan pekerjaan.

9. Saling memperhatikan dan berbagi informasi
Peraturan perusahaan yang ini sudah seperti peraturan dasar bagi seluruh perusahaan manapun, tidak hanya Apple.
Namanya karyawan, semuanya termasuk dalam sebuah tim. Jadi, mencoba untuk saling memperhatikan satu sama lain, belajar peka terhadap karyawan yang memiliki masalah. 

10. Jangan menganggap diri Anda terlalu serius
Boleh kerja secara serius, tapi sesekali santai dan rileks. Sebab pekerjaan dan kehidupan pribadi haruslah seimbang. Jangan hanya bekerja terus menerus, tetapi kehidupan pribadi terganggu.

11. Bersenang-senanglah
Peraturan terakhir dari Apple yaitu, bersenang-senanglah. Karyawan Apple diminta kerja dalam suasana suka cita, serta riang gembira. Tetapi, jika deadline dan tugas menumpuk, apa bisa bersenang-senang?
Itulah kesebelas peraturan karyawan yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Semoga Anda bisa menerapkan di saat anda bekerja!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Bawah Artikel