Tips Menghias Telur Paskah

Tips Menghias Telur Paskah 

 

 Ide Menarik Menghias Telur Paskah

Sebentar lagi umat Nasrani akan merayakan hari Paskah, perayaan keagamaan yang jatuh pada hari Minggu ini selalu identik dengan kehadiran telur Paskah. Hari Paskah sendiri dirayakan pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya, antara 21 Maret dan 25 April tergantung pada adanya bulan purnama pada musim semi. Meskipun bukan kewajiban tetapi telur Paskah selalu akan ada di perayaan keagamaan ini. Telur digadang sebagai simbol perayaan Paskah karena di dalam sebuah telur terdapat kehidupan baru yang akan lahir, serta tumbuh dan berkembang. Kebangkitan Tuhan Yesus sendiri menandakan awal kehidupan baru karena itulah telur dianggap sebagai simbol yang cocok guna hari Paskah.
Telur yang kita lihat saat perayaan Paskah tentu bukan hanya telur rebus biasa tetapi telur Paskah yang sudah dihias dengan sedemikian rupa. Dahulu kala, orang Mesir dan Persia kuno mempunyai kebiasaan menghias telur yang nantinya akan ditukarkan kepada temannya. Nah kebiasaan inilah yang menjadi kebiasaan tradisi bertukar telur paskah yang sudah dihias kepada orang lain saat perayaan paskah.
Banyak sekali cara guna menghias telur paskah, mulai dari menggambar permukaan telur dengan cat air atau bahkan menambahkan beraneka ragam dekorasi dari kain dan kertas. Namun selain cara tersebut ada cara-cara lain yang lebih mudah untuk diterapkan agar telur Paskah yang kamu hias menjadi lebih unik dan cantik, siapa tahu bisa menang lomba menghias telur juga. 

Mari lihat 5 tips menghias telur Paskah berikut ini:

1. Menggunakan Cat Kuku
Cat kuku atau Nail Polish yang tidak hanya dapat digunakan untuk menghias kuku saja, tetapi dapat juga dipakai sebagai pengganti cat biasa untuk melukis. Pada permukaan telur yang polos kamu dapat berkreasi membuat lukisan-lukisan menarik sesuai dengan keinginanmu, akan lebih baik jika kamu menggunakan cat kuku yang berlainan warna agar hasilnya bisa lebih bewarna dan menarik. Buat saja motif abstrak, kotak atau polkadot yang sederhana menggunakan cat kuku yang berwarna-warni, hasilnya dijamin cantik dan unik.

2. Menggunakan Benang
Ini merupakan cara yang super unik guna menghias telur Paskah, tetapi kamu perlu ekstra hati-hati karena jika cangkang telurnya rusak bentuknya maka akan menjadi jelek. Caranya menghias dengan benang mudah, ambil beberapa jarum yang sudah dimasuki benang kemudian mulailah menjahit pola-pola yang kamu inginkan di atas permukaan telur. Jangan melakukan dengan tergesa-gesa agar cangkang telur tetap utuh dan pola yang dibentuk menjadi sesuai yang diharapkan.

3. Menghias Dengan Kapur
Kapur tulis memiliki banyak pilihan warna dan tidak hanya bisa digunakan untuk menulis di papan tulis saja. Kamu dapat menggunakan kapur guna menghias telur Paskah yang sudah direbus, gambarlah pola-pola mudah seperti garis, kotak, polkadot serta motif unik yang lainnya hingga permukaan telur tertutup secara keseluruhan. Jangan takut untuk mencampur warna supaya hasilnya maksimal.

4. Memakai Glitter
Celupkan langsung telur-telur Paskahmu ke dalam berbagai cat beraneka warna kemudian pindahkan ke wadah yang berisi glitter, dalam sekejap telur-telur akan menjadi cantik dan berkilau. Telur Paskahmu pasti akan menjadi pusat perhatian semua orang.

5. Menggunakan Tinta Emas
Cara ini akan lebih maksimal hasilnya bila telur Paskahmu berasal dari telur bebek atau celupkan dulu telurnya ke dalam pewarna biru jika kamu menggunakan telur biasa. Sesudah itu hias telur Paskahmu sesuai dengan kreasi kamu.
 




Kamu tidak usah bingung mencari ide atau bahan untuk menghias lagi karena benda-benda yang disebutkan di atas mudah dicari. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu luang langsung saja praktekan tips-tips menghias telurnya dari kami. Selamat berkreasi dan Selamat Hari Paskah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel