Daftar Perusahaan Yang Berani Beri Gaji Tinggi Untuk Karyawan Magang

Daftar Perusahaan Yang Berani Beri Gaji Tinggi Untuk Karyawan Magang

8 Perusahaan Untuk Karyawan Magang Dengan Gaji Tertinggi


Magang dapat menjadi alternatif untuk anak muda guna mengenal dunia kerja. Di Indonesia, magang dapat dilakukan saat masih kuliah atau baru lulus kuliah. Dengan magang, kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya selama kuliah. Tetapi tidak jarang karyawan magang itu sering dikait-kaitkan dengan mitos yang beredar. Misal, karyawan magang hanya menjadi pesuruh. Anak magang sering diorientasikan sebagai karyawan yang rela disuruh apa saja, fotocopy, membuat kopi atau hal-hal yang lain. Meskipun ada tetapi tidak semua seperti itu.
Lalu, ada juga kalau anak magang menjadi bahan bully karyawan senior alias yang full time.

Berikut merupakan daftar perusahaan yang berani beri gaji besar kepada anak magang

1. Google, US$ 6.000
Google, perusahaan raksasa pencarian internet ini ternyata menggaji karyawan magangnya dengan gaji fantastis. Magang di perusahaan ini kamu akan mendapat gaji sebesar US$ 6.000 per bulannya, jika dirupiahkan Rp. 84.255.000. Magang disini, kamu akan diajarkan berbagai hal. Misal, kamu masuk ke divisi marketing, kamu akan diajarkan semua tentang penjualan, pemasaran sampai ke operasional karyawan. Tujuannya agar kamu mendapat pengetahuan tentang tantangan yang ada di dunia kerja dan dapat meningkatkan kemampuan kamu dalam mencar solusi di pekerjaanmu nantinya.

2. Yahoo, US$ 6.080
Yahoo diketahui juga rajin membuka lowongan magang untuk mahasiswa. Lowongan ini dibuka rata-rata saat libur musim panas sekitar Juni-September. Disini, liburanmu akan lebih bermakna karena anak magang akan diberikan pengetahuan utama mengenai kehidupan kerja di Yahoo.
Gajinya sebesar US$ 6.080 per bulan, tidak jauh berbeda dengan Google jika dirupiahkan Rp. 85.402.720.

3. Bloomberg L.P, US$ 6.400
Perusahaan media finansial asal Amerika Serikat ini juga turut menggaji karyawan magang dengan besaran yang fantastis. Sebelum dapat menjadi karyawan magang, kamu harus melewati sejumlah tahapan tes dan training yang ketat. Setelah lolos kamu akan langsung diajak terlibat dalam sejumlah proyek penelitian penting.
Tim Bloomberg tidak hanya diam saja, mereka akan menilai performamu dan memberikan saran ke mana kamu cocok untuk berkarier. Apabila beruntung, tidak menutup kemungkinan kamu akan diangkat menjadi karyawan tetap. Magang di perusahaan ini gajinya US$ 6.400 jika dirupiahkan menjadi Rp. 89.897.600

4. Apple, US$ 6.400
Perusahaan Steve Jobs ini berani membayar karyawan magangnya sebesar US$ 6.400 atau Rp. 89.897.600 per bulannya. Tetapi kamu akan diberikan beban kerja yang tidak berbeda dengan karyawan full time. Kamu akan langsung diterjunkan ke proyek-proyek strategis Apple baik di Amerika Serikat ataupun di seluruh dunia.

5. Amazon, US$ 6.400
Perusahaan retail internasional besutan Jeff Bezos ini akan memberikan banyak pengalaman berharga untuk karyawan magang. Program magangnya memiliki beberapa modul pelatihan dengan metode pembelajaran yang asyik. Jadi di perusahaan kamu dapat mengeksplorasi bakat kamu dan tentu saja menjelajah cara kerja Amazon. Kamu akan diterjunkan ke beberapa proyek sampa akhirnya melakukan presentasi ke senior dan manajer. Gajinya US$ 6.400 atau Rp. 89.897.600 tiap bulannya.

6. ExxonMobil, US$ 6.507
Magang di perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat ini memiliki banyak keuntungannya. Ketika kamu keterima dan berhasil resmi jadi karyawan magang, kamu langsung akan mendapat tugas tapi juga bimbingan dari karyawan ExxoMobil yang berkompeten. Kamu akan mendapat bayaran yang fantastis senilai US$ 6.507 per bulannya atau Rp. 91.400.575.

7. Microsoft, US$ 7.100
Microsoft selalu membuka program magang selama 12 minggu di musim panas. Tetapi rata-rata lowongannya hanya untuk anak teknik saja, teknik komputer dan teknik elekro.
Magang di perusahaan Bill Gates ini bakal bikin kamu kaya mendadak, per bulannya kamu akan diupahi US$ 7.100 jika dirupiahkan mencapai Rp. 99.730.150, hampir Rp. 100 juta per bulan.

8. Facebook, US$ 8.000
Gaji yang kamu terima seandainya kamu keterima magang di platform media sosial satu ini yaitu US$ 8.000 atau senilai Rp. 112.372.000. Facebook menawarkan lingkungan kerja yag terbuka bagi seluruh karyawan dari seluruh latar belakang budaya, dengan mentor yang berkompeten kelas dunia. Jika kamu magang disini, kamu tidak hanya mendapat ilmu dalam bekerja tetapi kamu juga akan meningkatkan rasa toleransimu. 


Diatas merupakan beberapa perusahaan yang menawarkan gaji yang menggiurkan bagi karyawan magang. Tentu saja, gaji sebesar itu tidak bisa kamu dapatkan serta merta. Kamu harus mengikuti dan melewati serangkian seleksi yang berat pastinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel