Cara Move On Dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru Tips Move On

Cara Move On dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru

Hallo, selamat malam, pada kali ini akan membawa pembahasan tentang tips move on Cara Move On dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru simak selengkapnya 

Penyebab berabe move on secara Ilmiah

Cara move on dari eks memang tidaklah mudah. Hal ini juga dapat dijelaskan secara ilmiah. Seperti dilansir Liputan6.com dari Nbcnews, Selasa (5/3/2019), Travis McNulty, LMHC, seorang terapis yang berpraktek di Florida mengatakan

“Selama berpacaran, otak monogamimu telah mengidentifikasi anak buah ini sebagai pasanganmu, manusia dirancang secara biologis untuk bereproduksi, jadi ada reaksi biokimia yang kuat yang terjadi setelah melihat 'pasangan' yang melepaskan neurotransmitter kuat sehingga membuat anda merasa baik." Lanjutnya.

Cara Move On dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru

Jadi pada dasarnya, mengalami berakhir afeksi sama seperti mencoba untuk beradu obat-obatan. Ketika otakmu mengonseptualisasikan bahwa pasanganmu tidak lagi bersamamu, kesedihan pun muncul. Pikiranmu tidak lagi melepaskan zat kimia perasaan-baik (oksitosin dan dopamin) yang pernah dilepaskan setiap kali anda melihat anak buah ini.

Meski begitu, kaidah move on dari eks dapat dengan mudah anda buat andaikata anda memilik niat yang kuat untuk melupakan kenanganmu. Berikut kaidah move on dari eks tersayang yang berhasil Liputan6.com mengangkut dari berbagai sumber Selasa (5/3/2019)

Curhat

Cara move on dari eks merupakan cari sahabat terbaikmu untuk curhat. Menceritakan cerita perpisahanmu bisa menjadi salah satu kaidah pelepas stress usai putus, terutama andaikata anda curhat dengan sekelompok anak buah yang juga telah mengalami pengalaman serupa.

Tetapi andaikata itu terus menjadi semata wayang topik pembicaraan selama berminggu-minggu sesudahnya, itu bisa merusak proses move on anda lho.

Ceritakan kisahnya sekali saja pada teman curhatmu. Lalu minta saran apa yang harus anda buat agar bisa cepat move on.

Jalin pertemanan baru

Terkadang, kerumitan melupakan sosok eks itu dikarenakan mereka yang baru berakhir berkeputusan untuk bersunyi-sunyi dan menghindar dari publik ataupun keramaian. Suasana sunyi dan sepi umumnya membuat seseorang semakin sedih perasaannya karena pikiran pasti terfokus khususnya pada kondisi berakhir afeksi dan tidak ada anak buah lain yang bisa menyemangatinya.

Sangat disarankan untuk mereka yang baru berakhir afeksi untuk berkenalan dengan orang-orang baru. bersosialisasi dengan anak buah baru akan membuat pikiran teralihkan dan juga lebih terbuka akan hal baru yang pastinya jauh lebih hebat untuk dibicarakan.

Stop stalking mantan

Ketika sebuah hubungan harus berakhir, keinginan untuk beradu memikirkan eks sekadar bisa diwujudkan andaikata anda beradu mencari tahu. Baik secara langsung ataupun lewat media sosial. Cara move on dari eks yang paling ampuh merupakan memblokir seluruh akun sosial medianya.

Dengan tidak mengetahui kabarnya, anda bisa mengurangi kepedulian akan apa yang dilakukannya dan bisa benar-benar move on.

Cara Move On dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru

Stalking eks melalui sosial media sekadar akan membuat anda semakin terikat dengannya. Hindari untuk melakukan hal tersebut hingga hatimu sendiri yang mengatakan untuk berhenti. Jalani hidup anda dengan ayu seperti seharusnya tanpa harus mengetahui kehidupan eks kekasih.

Setelah hubungan afair anda dan kekasih berakhir, hindari untuk mencoba dekat bahkan sekadar sekedar berteman. Hubungan pertemanan yang dijalani itu sekadar akan membuatmu semakin tertekan dan berabe move on.

Kamu memang tidak perlu lagi menyimpan dendam padanya, namun batasi juga hubungan dengan eks demi ketenangan dirimu. Untuk sementara ini batasi hubunganmu dengannya, ya.

Cari kesibukan

Cara move on dari eks yang paling ampuh merupakan menyibukkan diri. Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia. Jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama.

Bila memang anda merasa harus menyendiri, lakukanlah sesuatu dan jangan biarkan dirimu tidak melakukan hal apa-apa. Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, ataupun hal yang lebih bermanfaat seperti mengerjakan tugas-tugas dan kewajiban.

Terus sibukkan diri sendiri dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang membuat anda tidak luang memikirkan diri sendiri ataupun tidak melakukan apapun ataupun melamun.

Caranya, anda bisa melakukannya dengan kumpul-kumpul bersama teman-teman, melakukan hobi yang anda sukai, berjalan-jalan di mal ataupun taman, berkumpul bersama keluarga.

Evaluasi hubungan

Cara move on dari eks yang terakhir merupakan melakukan evaluasi hubungan. Tuliskan apa yang telah anda dapat dari hubunganmu selama ini. Membuat daftar apa yang telah anda pelajari dari suatu hubungan tidak sekadar memperkuat alasan apa sebab anda tidak cocok dengannya, tetapi membantu memberi anda gambaran yang lebih ayu tentang jenis pasangan yang paling cocok denganmu.

Habiskan waktu tersendiri untuk merefleksi diri sehingga anda dapat menemukan apa sebenarnya yang tidak anda sukai dari mantan. Bertanyalah pada dirimu sendiri apakah sang dia membuatmu menjadi seseorang yang bukan dirimu? ataupun Apa alasan yang membuatmu membencinya?

Sekian detil perihal Cara Move On dari Mantan Tersayang, Saatnya Mulai Lembaran Baru semoga info ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada tag tips move on, tips move on dari cowok, tips move on lucu, , tanggal 29-10-2019, di kutip dari https://www.liputan6.com/citizen6/read/3909455/cara-move-on-dari-mantan-tersayang-saatnya-mulai-lembaran-baru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel